Home > Berita > Inhu

Ratusan Warga Batang Peranap Inhu Ngamuk dan Serang PT Rimba Lazuardi, Tangan Sekuriti Dibacok hingga Nyaris Putus

Ratusan Warga Batang Peranap Inhu Ngamuk dan Serang PT Rimba Lazuardi, Tangan Sekuriti Dibacok hingga Nyaris Putus

Kondisi perusahaan pasca-bentrok.

Kamis, 17 Maret 2016 16:08 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Berbuntut dari pemukulan salah seorang warga oleh sekuriti perusahaan PT Rimba Lazuardi, ratusan masyarakat Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Riau), Riau mengamuk. Informasi yang dihimpun dari kepolisian setempat, pada Rabu (16/3/2016) sekitar pukul 14.00 WIB, ratusan warga didaerah itu mendatangi perusahaan untuk mempertanyakan motif pemukulan warga itu.

Namun, kedatangan warga itu dihadang beberapa sekuriti, hingga terjadi bentrok. "Tangan salah seorang sekuriti nyaris putus akibat terkena bacokan senjata tajam warga," ujar Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Kasubag Humas polres M Ari Surya, Kamis (17/2016).

Tidak sampai disitu, imbuh Ari, warga yang tersulut emosi juga membakar 3 unit mobil, 2 unit alat berat, 16 unit tank berisi solar, 3 unit camp karyawan, 2 mesin sinsaw dan merusak kaca serta bodi mobil yang ada diareal itu. ?

"Warga yang mengamuk ke perusahaan tersebut di antaranya, warga Desa Pesajian dan Desa Peladangan dan Desa Sitiang Kecamatan Lubukjambi, Kabupaten Kuansing," jelasnya.

Kedatangan warga keperusahaan itu dengan menggunakan mobil Colt Diesel, mobil minibus pribadi dan sepeda Motor. Diperkirakan jumlah warga itu sekira 300 orang.

Selain itu, warga yang sempat menguasai kantor dan mess karyawan perusahaan tersebut, juga menganiaya 2 orang sekuriti yang lain, atas nama Pipin Rianto Manurung (22) dan Zulkifli Sitompul (30).

"Pipin Rianto Manurung mengalami luka bacok di pergelangan tangan sebelah kanan, sementara Zulkifli Sitompul mengalami luka memar dibagian wajah," terang Ari.

Sedangkan 2 sekuriti lain yang diketahui bernama Alex Candra dan Masriadi Siregar disandera warga. Setelah dianiaya mereka, keduanya dibuang di jalan poros areal perusahaan itu. "Sekujur tubuh dua sekuriti itu mengalami luka memar," ujar.***

(Farid Mansyur)
Kategori : Inhu, Hukrim, Umum, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww