Pengerjaan Jalan Kampung Berbiaya Rp11 Miliar di Desa Pulau Lawas Kampar Terkesan Asal Jadi

Pengerjaan Jalan Kampung Berbiaya Rp11 Miliar di Desa Pulau Lawas Kampar Terkesan Asal Jadi

Jalan kampung setelah selesai dikerjakan dan plang proyek.

Kamis, 17 Maret 2016 19:48 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Pekerjaan jalan di Bangkinang Seberang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, tepatnya di Desa Pulau Lawas, yang bersumber dari anggaran dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2015 lalu, diduga pengerjaannya hanya asal jadi. Salah seorang warga yang enggan disebut namanya belum lama ini kepada wartawan mengaku, pelaksana anggaran dana DAK yang yang bersumber dari anggaran tahun 2015 lalu. Warga menduga adanya kerja sama antara pihak kontraktor dengan pihak Dinas PU Bina Marga Kabupaten Kampar.

Dikutip potretnews.com dari metroterkini.com, ketika dikonfirmasi, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) M Nazarudin ST, melalui sambungan selulernya, kemarin (15/3/16) di Bangkinang, mengaku kegiatan tersebut memang dialokasikan melalui anggaran dana DAK tahun 2015 lalu.

Ia mengaku pekerjaan tersebut memang sudah selesai. Namun anehnya M Nazarudin selaku KPA, tidak mengetahui berapa besar anggarannya dan siapa pelaksana atau kontraktornya. Ia juga mengaku tidak tahu siapa pelaksana kegiatannya. "Saya tidak ingat lagi siapa kontraktornya," elaknya saat dihubungi.

Dia mengakui kalau pekerjaan itu terlambat selesai. Namun menurut dia, berdasarkan Keppres, pihaknya memberikan perpanjangan waktu selama 55 hari kerja. "Semuanya kita lakukan sudah sesuai mekanismenya tata cara pelaksana kegiatan di instansi di Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Kampar," katanya.

Namun ia menyarankan untuk berkoordinasi atau konfirmasi selanjutnya kepada Imam Ghazali selaku PPTK. "Tahap pemeliharaan jalan tersebut sudah kita surati melalui kontraktor pelaksana, agar segala kerusakan dalam pekerjaan mereka segera dibetulkan, karena itu masih tanggung jawab mereka," ucap Nazarudin.

Di lokasi pelaksan pekerjaan terlihat jalan Kampong Godang - Pematang Kulim dikerjakan oleh PT Lintas Indonesia Khatulistiwa, dengan perusahaan jasa konsultan oleh PT Raisa Gemilang dengan nilai anggara Rp.11.738.332.400.00,. ***

(Mukhlis)
Kategori : Kampar, Umum
wwwwww