Home > Berita > Inhu

Setelah Menabrak Pemotor Bukannya Menolong, tapi Malah Kabur, Oknum Pejabat Bappeda Inhu Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

Setelah Menabrak Pemotor Bukannya Menolong, tapi Malah Kabur, Oknum Pejabat Bappeda Inhu Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

Ilustrasi/Mobil dinas tabrak motor. (foto: tanjungpinang.com)

Rabu, 16 Maret 2016 10:11 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Warga Desa Sungai Lala, Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau kesal dengan ulah salah seorang oknum PNS (pegawai negeri sipil) yang bertugas di Bappeda setempat. Kekesalan warga itu timbul akibat oknum PNS inisial Su tersebut enggan bertanggung jawab dan bahkan melarikan diri setelah mobil dinas yang dikendarainya menabrak seorang warga daerah itu.

"Saya sangat jengkel dengan etika oknum PNS tersebut. Setelah menyenggol orang, bukannya menolong dan bertanggung jawab, dirinya malah langsung kabur," ujar Eldi warga Kecamatan Sungai Lala, Selasa (15/3/2016).

Disebutkan Eldi, insiden itu terjadi pada, Selasa (15/3/2016) sekira pukul 14.15 WIB di jalan lintas Tengah, tepatnya di jalan lurus PTPN V Kecamatan Lubukbatu Jaya. Diketahui, mobil pelat merah jenis Chevrolet BM 8039 B itu dikendarai oleh Su yang merupakan pegawai di Bappeda dan Litbang Inhu.

Eldi menceritakan, mobil tersebut melaju dari Airmolek menuju Sungai Beras-beras Hilir, Kecamatan Lubukbatu Jaya. Dari arah berlawanan, datang sepeda motor yang dikendarai Ani, seorang IRT yang tinggal di Desa Tasik Juang atau SP III, Kecamatan Lubukbatu Jaya.

Akibat kurang hati-hati, kedua kendaraan mereka bertabrakan. Pemotor mengalami luka serius. Bahkan jempol kaki kirinya putus.

Bukannya membantu korban, pengendara mobil dinas itu langsung melarikan diri, beruntung ada warga yang melihat dan langsung mengejarnya.

"Saat disetop, Su berkilah dan mengaku bahwa pengendara sepeda motor itulah yang menabrak mobil yang dikendarainya. Saya sangat kesal, jika tidak mengingat PNS, mungkin sudah bonyok dihajar warga," jelas Eldi.

Ketika kejadian itu dikonfirmasi ke Kapolsek Pasirpenyu Kompol Ahmad Prihatin, ia mengaku sedang berada di lokasi pembuatan blok kanal di Desa Lembah Gading daerah itu.

"Nanti saya cek. Karena saya bersama sejumlah anggota masih berada di lokasi pembuatan blok kanal," jawabnya singkat.

Di tempat terpisah, Kepala Bagian Aset Setdakab Inhu H Illiayanto membenarkan mobil dinas BM 8039 B diperuntukkan untuk salah satu Kabid di Bappeda dan Litbang.

"Benar, mobil BM 8039 B itu dipinjampakaikan pada kabid di Bappeda dan Litbang. Terkait ada insiden kecelakaan, saya tidak tahu kebenarannya," ujar Ilianti singkat. ***

(Mukhlis)
Kategori : Inhu, Hukrim, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww