Home > Berita > Siak

Dua Unit Mobil Tangki Kedapatan Salin BBM ke Tugboat di Pelabuhan Kotogasib

Dua Unit Mobil Tangki Kedapatan Salin BBM ke Tugboat di Pelabuhan Kotogasib

Tim Ops Polsek Kotogasib mengamankan dua unit mobil tangki beserta sopirnya yang kedapatan menyakinkan BBM ke kapal tugboat, Rabu (16/3/2016).

Rabu, 16 Maret 2016 13:36 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Tim Opsnal Polsek Kotogasib, Kabupaten Siak mengamankan dua mobil tangki yang kedapatan sedang menyalin bahan bakar minyak (BBM) ke kapal tugboat (kapal tunda), Rabu (16/3/2016) siang.
Kegiatan yang diduga penyalinan BBM ilegal jenis solar itu terjadi di pelabuhan Turba Jurung, bersebelahan dengan PT Musimas, Kampung Buatan I, Kotogasib.

Selain menggiring dua unit mobil tangki tersebut, Tim Opsnal Polsek Kotogasib juga menggelandang dua orang sopir, kapten kapal dan kepala keamanan mesin (KKM) ke Mapolsek Kotogasib.

"Kita amankan barang buktinya berupa dua unit mobil tangki dan surat-surat resmi kapal. Selain itu juga kita amankan kapten dan KKM kapal untuk diminta keterangan," kata Kapolres Siak AKBP Ino Harianto melalui Kapolsek Kotogasib Iptu Dafris.

Diketahui kedua mobil tangki itu bermerek PT Dwi Putra Nathan Karya. Hebatnya, pada kegiatan terduga illegal itu juga hadir salah seorang yang diduga oknum TNI AU.

Perannya adalah memberikan pengawalan terhadap kapal tugboat tersebut. Rencananya kapal itu akan mengangkut minyak ke salah satu perusahaan di Kota Dumai.

"Soal oknum yang mengawal kapal tersebut, nanti kita koordinasikan dengan pihak TNI AU, apakah resmi atau tidak pengawalan tersebut," ulas Iptu Dafris. Polsek Kotogasib masih melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Siak, Hukrim
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww