Home > Berita > Siak

Terkesan Senyap, Aktivitas BBM Ilegal di Pinggir Sungai Siak Sudah Berjalan Dua Tahun

Terkesan Senyap, Aktivitas BBM Ilegal di Pinggir Sungai Siak Sudah Berjalan Dua Tahun

Ekspos atas tangkapan 52 ton BBM illegal di Mapolres Siak, Selasa (16/2/2016). (foto: tribunpekanbaru.com)

Rabu, 17 Februari 2016 00:48 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Kapolres Siak AKBP Ino Harianto melalui Kasat Reskrim Polres Siak AKP Billy Gustiano Barman menjelaskan, dua tersangka tindakan pidana niaga tanpa izin merupakan pekerja di lokasi timbunan BBM, Rasau Kuning, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau. Saat penggerebekan di lokasi, dua pekerja lainnya berhasil melarikan diri. Sedangkan bos dari BBM ilegal itu sudah diketahui, yakni RR.

“Saat ini RR DPO kita. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita dapat melacak dan menangkap RR tersebut,” kata dia, Selasa (16/2/2016).

Menurut dia, aktivitas BBM ilegal di pinggir Sungai Siak itu sudah berjalan selama dua tahun. Karena lokasinya sangat jauh dari pemukiman masyarakat, pelaku dapat melaksanakan aktivitasnya secara silent. Pelaku memiliki gudang penyimpanan BBM ilegal yang ditampung dari tugboat dan dijual kekapal-kapal lain. Proses transaksi dilakukan di Sungai Siak tersebut.

Hebatnya,volume BBM jenis bensin dan solar yang masuk ke lokasi penyimpanan mencapai 8 ton per minggu. Namun belum diketahui apakah BBM itu berasal dari BBM bersubsidi atau tidak. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Siak, Hukrim
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww