Pria Berbaju Merah Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Kampar

Pria Berbaju Merah Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Kampar

Korban saat ditemukan.

Selasa, 15 Maret 2016 11:09 WIB

PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Korban tenggelam di Sungai Kampar, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, akhirnya ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban, Senin (14/3/2016) malam sekitar pukul 23.30 WIB, korban saat ditemukan tim gabungan, mengenakan kaos warna merah dan celana panjang.

Sebelumnya, Minggu (13/3/2016), korban sedang berenang di Sungai Kampar dekat ponton kecil yang stanbay di pinggir sungai.

Namun, saat Bima, warga Pasar Baru, Pangkalan Kerinci, sedang asyik berenang, tiba-tiba terbawa arus, hingga tidak mampu bertahan dan masuk ke bawah kolong ponton besar yang biasa digunakan sebagai sarana penyeberangan truk kayu dan warga, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Usai ditemukan tim gabungan, korban diangkat ke atas perahu karet dan dimasukkan dalam kantong jenazah. Setelah itu, korban langsung dibawa ke RSUD Selasih Pangkalan Keinci," ujar Kepala Pelaksana BPBD-Damkar Pelalawan, Hadi Penandio.

Ia menjelaskan, sebelumnya pada pukul 19.00 WIB tim gabungan yang terdiri dari BPBD-Damkar, TNI, Polri, Tim SAR, masyarakat dan Safety PT RAPP, sempat menghentikan pencarian, mengingat hari sudah gelap. Sekitar pukul 23.30 WIB hari ini, korban yang mengenakan baju kaos warna merah muncul ke permukaan.

"Jaraknya sekitar 5-6 meter, dari lokasi tenggelam dengan ditemukannya korban. Karena tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban kita mendirikan posko. Guna memantau perkembangan pencarian korban tenggelam," bebernya.

Ia menjelaskan, tim menggunakan 5 unit speed boat (BPBD, SAR, Tagana dan perusahaan), 1 unit tugboat perusahaan, 1 unit perahu motor masyarakat, 50 personil tim gabungan.

"Alhamdulillah, setelah ditemukan, korban selanjutnya bisa diserahkan kepada pihak keluarganya," tutup Hadi. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pelalawan, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww