Oknum TNI yang Diamankan Bawa Sabu Ternyata Provos di Tembilahan

Oknum TNI yang Diamankan Bawa Sabu Ternyata Provos di Tembilahan

Ilustrasi.

Senin, 14 Maret 2016 15:13 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Oknum TNI Angkatan Darat yang diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau ternyata bertugas sebagai Provos di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Saat ini, oknum berpangkat kopral satu (koptu) dan berinisial Ir itu masih diperiksa intensif di mapolda. Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Hermansyah SIK dikonfirmasi tidak menampik hal tersebut. Hanya saja, mantan Kabid Humas Polda Riau ini belum merincikan proses penangkapan dan berapa barang bukti yang diamankan dari pelaku. "Nanti siang akan dirincikan semuanya. Sekarang masih pemeriksaan," katanya, Senin (14/3/2016) siang.

Informasi dirangkum, oknum TNI AD berpangkat balok merah itu berangkat dari Kabupaten Indragiri Hilir membawa sabu pesanan pelanggannya ke Pekanbaru dalam kemasan kantong plastik ukuran besar.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) Indragiri Hilir Letnan Kolonel Jey Hadiyanto saat dihubungi tidak membantah penangkapan terhadap anak buahnya yang bertugas sebagai provost TNI itu.

"Kabar yang saya terima seperti itu, tapi belum tahu kejelasannya, coba tanya ke polisi aja ya," kata Letkol Jey.

Saat kembali ditanya keterlibatan anak buahnya dalam jaringan narkoba antar kabupaten itu, Jey juga belum bisa memberikan informasi tambahan karena dirinya sedang berada di luar kota. Selain itu, Jey juga mengakui anak buahnya tengah diperiksa.

"Kan masih diperiksa, kita akan bantu polisi untuk mengungkap jaringannya. Saat ini saya masih di luar kota," kata Jey.

Sebelumnya, Ir diamankan di Pasar Bawah Pekanbaru karena kedapatan membawa satu kantong plastik besar berisi sabu-sabu yang beratnya mencapai 1 kilogram. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Hukrim, Inhil, Riau
Sumber:Riaubook.com
wwwwww