Home > Berita > Riau

Di Jatim Anggota DPRD 100, Pegawainya Juga 100… Nah, di Riau DPRD-nya 65, Pegawainya 300

Di Jatim Anggota DPRD 100, Pegawainya Juga 100… Nah, di Riau DPRD-nya 65, Pegawainya 300

Komisi A sidak pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Riau.

Senin, 14 Maret 2016 20:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Di dalam gedung megah DPRD Riau terdapat 65 legislator berfasilitas mewah. Mulai dari kendaraan operasional yang ”mentereng” hingga gaji dan biaya perjalanan dinas yang luar biasa. Bahkan diketahui, jumlah pegawai di Sekretariat DPRD Riau yang melayani para legislator itu ada sebanyak 300 orang. Kaharuddin yang baru dilantik sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Provinsi Riau mengungkapkan hal tersebut kepada wartawan di Pekanbaru, Senin (14/3/2016) siang.

Saat itu, dia bersama Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau baru saja menggelar inspeksi mendadak (sidak) terhadap seluruh karyawan Kantor DPRD Provinsi Riau, Senin (14/3/2016).

Menurut informasi, jumlah PNS da honorer di Sekretariat DPRD Riau yang mencapai lebih 300 orang itu bekerja di sejumlah bidang. Mulai dari sekretaris komisi, fraksi, bahkan sekretaris pribadi legislator. Kemudian juga ada sebagai mekanik, CS (cleaning service) da lainnya.

"Semuanya berjumlah 331 orang, itu makanya mereka kita kumpul di sini semuanya, dan alhamdulillah kita sudah dapat data yang sakit, cuti, umrah, dan juga yang tidak tahu beritanya," kata Ketua Komisi A DPRD Riau Hazmi Setiadi.

Terkait jumlah karyawan Sekretariat DPRD Riau yang melebihi jumlah legislator Riau, Hazmi menyebut kemungkinan bakal ada rasionalisasi.

"Saya pikir, Jawa Timur patut dicontoh. Anggota dewannya seratus, karyawannya juga lebih kurang seratus orang yang melayani. Jadi kantornya agak lebih tenteram dan tertib, karena orang bekerjanya lebih enak. Kalau di sini (Riau) kan kita tidak tahu apakah yang 300-an ini benar difungsikan atau tidak. Itu tanggung jawab Sekwan nantinya," ujarnya. ***

(Mukhlis)
Sumber:Riaubook.com
wwwwww