Sambil Menenteng Airsoft Gun yang Selalu Digunakan untuk Beraksi, Terduga Pencuri di Kampar Senyum saat Difoto di Markas Polisi

Sambil Menenteng Airsoft Gun yang Selalu Digunakan untuk Beraksi, Terduga Pencuri di Kampar Senyum saat Difoto di Markas Polisi

Terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) diamankan di Mapolsek Tenayan Raya, Pekanbaru.

Minggu, 13 Maret 2016 16:58 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya meringkus dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) Sabtu (12/3/2016) sore. Dari penggeledahan, polisi tidak hanya menyita satu unit sepeda motor hasil curian namun juga satu pucuk senjata api jenis air softgun berikut dengan pelurunya. Dua orang pelaku masing-masing Kris (21) serta Hendri (30) diringkus di Desa Lipatkain, Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Kapolsek Tenayan Raya Kompol Indra Rusdi menyebutkan, kedua pelaku berhasil ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan atas laporan kehilangan sepeda motor di Jalan Lintas Timur Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Diketahui bahwa pelaku melarikan sepeda motor ke daerah Lipatkain. "Dari informasi yang kita dapatkan, anggota kemudian bergerak ke lokasi. Satu pelaku Kris ditangkap berikut dengan barang bukti satu unit sepeda motor, " terang Indra, Minggu (13/3/2016).

Dari penangkapan tersangka Kris, kemudian polisi melakukan pengembangan. Kris menyebutkan bahwa ia melakukan aksi pencurian berdua dengan rekannya bernama Hendri. Dari nyanyian itu, polisi kemudian meringkus Hendri.

Keduanya selanjutnya dibawa ke Mapolsek Kampar Kiri untuk dilakukan koordinasi. Setelah dipastikan kedua pelaku dengan barang bukti sepeda motor dan laporan korban, keduanya selanjutnya dibawa ke Mapolsek Tenayan Raya.

Di mapolsek, polisi kemudian memeriksa tas milik tersangka Kris. Hasilnya satu unit senjata api (senpi) jenis airsoft gun ditemukan di dalam tas tersebut berikut dengan pelurunya. Ketika diabadikan, keduanya tersenyum ke kamera.

"Kedua tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek. Kita juga akan selidiki senpi jenis airsoft gun yang digunakan tersangka Kris,” ujar Indra.

Sebelumnya peristiwa pencurian dilakukan kedua tersangka di sebuah rumaah di Jalan Lintas Timur. Pelaku masuk melalui jendela rumah milik Juli. Setelah berhasil masuk, tersangka melarikan satu unit sepeda motor serta handphone BlackBerry milik korban. ***

(Mukhlis)
Kategori : Kampar, Hukrim
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww