Home > Berita > Umum

Pisah Sambut Dandim 0320/Dumai Penuh Canda Tawa, Letkol (Kav) Rendra AS: Meski Awal Bertugas Langsung Disambut Karhutla, Saya Rela…

Pisah Sambut Dandim 0320/Dumai Penuh Canda Tawa, Letkol (Kav) Rendra AS: Meski Awal Bertugas Langsung Disambut Karhutla, Saya Rela…

Wali Kota Dumai Zulkifli As (kiri) bersama mantan Dandim 0320/Dumai Letkol (Kav) Afkar Mulya dan istri, pada malam pisah sambut.

Jum'at, 11 Maret 2016 17:47 WIB
Ibnu Chalik
DUMAI, POTRETNEWS.com – Tanpa terasa, sudah 1 tahun 3 bulan Letkol (Kav) Afkar Mulya bertugas di Kota Dumai sebagai orang nomor satu di Kodim 0320/Dumai. Dan, pada Kamis (10/3/2016) kemarin, dilangsungkan pisah sambut Dandim 0320, bertempat di makodim setempat. Suasana acara berlangsung hangat dan khidmat.

Agenda yang padat dan tingginya mobilitas interaksi dengan berbagai kalangan membuat waktu berlalu begitu cepat. Padahal, telah banyak jejak-jejak makna yang ditorehkan Afkar dan memiliki kesan mendalam selama bertugas di Dumai.

Afkar mengagumi keharmonisan warga yang multietnis hingga membuat suasana Kota Dumai menjadi tenang dan damai. ”Dumai sangat berkesan bagi saya. Masyarakat telah banyak membantu tugas-tugas saya sebagai dandim hingga terlaksana dengan baik. Atas semua itu, saya mengucapkan terima kasih dan meski saya sudah pindah, semoga kebersamaan tetap terjalin dengan dandim yang baru,” tutur Afkar, yang membuat para undangan terharu.

Pasca-Letkol (Kav) Afkar Mulya pindah tugas ke Mabes TNI, suksesornya sebagai Dandim 0320/Dumai ialah Letkol (Kav) Rendra Andrian Siagian. Rendra sebelumnya bertugas sebagai Danden Intel Kodam I/Bukit Barisan.

Tatkala didaulat menyampaikan sambutan sekaligus perkenalan, bahwa dirinya siap menjalankan tugas dengan performa terbaik meski disambut dengan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Sambil bercanda Rendra mengatakan, meski awal bertugas langsung disambut karhutla, tetapi dirinya rela. Karena yang terpenting bagi dia dan beserta jajarannya ialah bisa membantu Pemerintah Kota Dumai terutama dalam urusan keamanan dan karhutla.

Wali Kota Dumai Zulkifli As pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Letkol (Kav) Afkar Mulya yang telah mengabdi dan memberikan kontribusi selama bertugas di Dumai. Dia juga menyambut baik kehadiran dandim yang baru, Letkol (Kav) Rendra Andrian Siagian. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Umum, Dumai
wwwwww