Ketika Oknum Camat di Inhil Mulai Jadi ”Tim Sukses” dan Proaktif Menelepon Pemilik Suara Musda Golkar

Ketika Oknum Camat di Inhil Mulai Jadi ”Tim Sukses” dan Proaktif Menelepon Pemilik Suara Musda Golkar

Ilustrasi.

Jum'at, 11 Maret 2016 11:58 WIB
Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Meski jadwal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, masih belum ditentukan, tapi suhu politik di partai berlambang pohon beringin kian memanas. Disinyalir beberapa oknum camat mulai bergerak untuk memenangkan salah satu. Informasi tersebut disampaikan PK Kecamatan Kemuning, R Marwan, Kamis (10/3/2016). Dia mengatakan bahwa beberapa pengurus PK telah dihubungi oleh oknum-oknum camat, baik itu melalui handphone, atau didatangi secara langsung untuk meminta dukungan.

"Kawan-kawan PK, menyampaikan bahwa ada oknum camat yang menghubungi dan meminta untuk merapat ke salah satu kandidat yang akan maju pada Musda Golkar Inhil," sebut Marwan.

Dia mengatakan, setakad ini sudah ada 6 PK yang dihubungi oleh oknum camat, namun PK yang dihubungi masih komitmen untuk mendukung kader terbaik. "Meski dijanjikan sesuatu yang wah, kawan-kawan tetap komit dengan kesepakatan yang sudah dibangun," tuturnya.

Saat disinggung apakah dirinya termasuk PK yang dihubungi, ia mengakui tidak. Padahal dirinya berharap juga dihubungi oknum tersebut. "Saya sedang nunggu telepon, mana tahu dikontak juga," candanya.

Sementara itu salah seorang kader senior Golkar yang tidak mau disebutkan namanya tatkala dihubungi potretnews.com melalui telepon, Kamis (10/3/2016) malam mengatakan, kandidat yang ingin maju, meski bersikap kesatria dan langsung menemui PK selaku pemilik suara.

"Sebagai calon pemimpin, meskinya kita harus bersikap kesatria. Masak iya, mau jadi ketua bertemu dan minta dukungan dengan kader saja tidak mau," ujarnya, seperti menyindir seseorang.***

Kategori : Politik, Inhil
wwwwww