Home > Berita > Inhil

Fadli Apresiasi Naiknya Gaji Kades dan Aparat Desa di Inhil

Selasa, 08 Maret 2016 07:16 WIB
Advertorial
fadli-apresiasi-naiknya-gaji-kades-dan-aparat-desa-di-inhilAnggota Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Muhammad Fadli.

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Muhammad Fadli merespons positif atas kenaikan gaji kepala desa (kades) dan perangkat serta RT-RW. Menurut dia, kenaikan tersebut sangat wajar karena kades serta perangkatnya memiliki tanggung jawab besar dan memiliki peran vital dalam pembangunan desa.

"Saya mendukung dan merespons positif atas kenaikan gaji kades, sebab beratnya tugas dan tanggung jawab kades, RT dan RW. Sehingga layak untuk dinaikkan. Mereka itu ujung tombak dalam pembangunan desa," katanya, Minggu (6/3/2016).

Lanjut politisi Partai Kembangkitan Bangsa (PKB) Inhil tersebut, dengan kenaikan gaji kades tersebut, diharapkan juga para perangkat desa bisa meningkatkan kinerja mereka dalam membangun desa. Sehingga terwujudnya desa mandiri yang dicita-citakan pemerintah daerah sebagaimana yang diinginkan masyarakat.

Fadli juga meminta kepada pemerintah daerah untuk membuat terobosan di dalam meningkatkan insentif guru honor, baik mereka yg honor di sekolah negeri maupun mereka yang honor di sekolah swasta lainnya.

"Saya apresiasi kebijakan pemerintah yang sudah menaikkan gaji kepala desa melalui BPMPD. Tapi jangan cuma itu saja yang dinaikkan. Saya berharap pemerintah juga memikirkan gaji guru honor selama ini mereka hanya mendapatkan insentif dari pemerintah sebesar 100 ribu rupiah per bulan, itu pun tidak semua guru honor mendapatkannya," ucap Muhammad Fadli.

Lebih jauh ia mengemukakan, peran guru honor di sekolah memberikan dampak positif untuk mencerdaskan anak negeri. Dinas Pendidikan akan kewalahan jika proses belajar mengajar tanpa dibantu dengan keberadaan guru honor.

"Kita tahu guru honor banyak perannya di dalam mencerdaskan anak Inhil. Saya yakin tanpa guru honor dinas pendidikan akan kewalahan di dalam mengelola dunia pendidikan di Inhil ini. Maka saya berharap pemerintah melalui Dinas Pendidikan harus memikirkan kenaikan dan pemerataan insentif guru honor," ujarnya. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww