Home > Berita > Inhil

Demi Kemajuan Inhil, Humas Perkokoh Peran sebagai ”Jembatan” Wardan dengan Wartawan

Senin, 07 Maret 2016 11:02 WIB
Advertorial
demi-kemajuan-inhil-humas-perkokoh-peran-sebagai-jembatan-wardan-dengan-wartawanBupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan menyampaikan sambutan tatkala ramah tamah dengan wartawan di daerah itu, pekan lalu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan menggelar ramah tamah dan silaturahmi bersama bagian humas setda dan insan pers, di salah satu rumah makan di Kota Tembilahan, pekan lalu. Terlihat hadir saat itu, Anggota DPRD Inhil Edy Haryanto Sindrang, sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemkab, jajaran bagian humas setda, serta tokoh masyarakat, pemuda dan puluhan awak media liputan Kabupaten Inhil.

Bupati Wardan dalam sambutannya mengatakan, Bagian Humas Setda Inhil yang mempunyai tugas sebagai corong informasi pemerintah daerah (pemda) harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi rekan-rekan media, khususnya dalam menyediakan informasi yang dibutuhkan dan selanjutnya disebarluaskan melalui pemberitaan di media.

"Pertemuan seperti ini sangat bagus sekali dan kalau bisa dilakukan paling tidak satu bulan sekali, sehingga saya bisa berdiskusi dan memberikan penjelasan yang lebih banyak kepada rekan-rekan pers tentang berbagai persoalan yang terjadi di lapangan," tutur Bupati Wardan.

Sementara itu, mantan Kabag Humas Setda Inhil Ahmad Ramani yang saat ini dipercaya menjabat sebagai kabag umum menyampaikan permohonan maaf, apabila selama melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta bergaul dengan rekan-rekan pers terdapat kekurangan dan kekhilafan.

"Itulah kemampuan yang dapat kami tampilkan. Mudah-mudahan, ke depan kerja sama kita dapat terus terjalin dengan erat, dalam upaya membangun dan memajukan daerah," kata Ramani.

Senada dengan itu, Kabag Humas Setda Inhil yang baru, Nursal juga berharap agar komunikasi dan koordinasi antara bagian humas dengan rekan-rekan pers dapat terus terjaga, dalam upaya meningkatkan kinerja humas di masa mendatang.

"Marilah kita bergandengan tangan dan bersama-sama berbuat yang terbaik bagi kampung kita ini, sehingga spirit baru menuju Kabupaten Inhil yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat dapat terwujud," imbuhnya.

Sementara itu Ketua PWI Inhil M Yusuf mengaku siap untuk bekerja sama dengan Pemkab Inhil dalam memajukan daerah ini, dengan tetap mengedepan sikap profesionalitas. "Selama program yang diusung pemkab untuk kebaikan bersama, pers Inhil pasti akan mendukung," tandasnya.

Dalam kesempatan itu Yusuf meminta bupati melalui Kabag Humas yang baru untuk memfasilitasi dua agenda penting wartawan. Yang pertama, Konferensi Kabupaten PWI Inhil, dan pemilihan Ketua FKWI yang masa kepengurusannya akan segera berakhir.

"Bagian humas kita minta untuk memfasilitasi agar dua kegiatan itu agar bisa terlaksana dalam waktu dekat," ujarnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww