Berbekal Pernah Menjabat Sekretaris 2 Periode, HM Wardan Pastikan Ikut Berebut Kursi Ketua Golkar Inhil

Berbekal Pernah Menjabat Sekretaris 2 Periode, HM Wardan Pastikan Ikut Berebut Kursi Ketua Golkar Inhil

HM Wardan (nomor 4 dari kiri/pakai batik) ketika menghadiri Musda IX Partai Golkar Riau di Siak Hulu, Kampar, 28 Februari lalu.

Minggu, 06 Maret 2016 20:41 WIB
Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan siap berkompetisi dengan kader Golkar lainnya untuk memperebutkan jabatan ketua periode 2016-2021. Saat ini ia terus menjalin komunikasi dengan dengan seluruh kader pemilik suara. "Insya Allah saya akan maju. Untuk itu kita terus melakukan komunikasi," ujar Wardan kepada potretnews.com, Jumat (4/3/2016), saat menghadiri acara silaturahmi dengan rekan-rekan media, di salah satu tempat yang juga dihadiri dua tokoh Golkar Edi Haryanto Sindrang dan Kartika Roni.

Dijelaskannya, salah satu pertimbangan maju untuk bursa Ketua Golkar karena merasa sebagai kader. Dirinya pernah menjabat sebagai Sekretaris Golkar Inhil tatkala Golkar setempat dipimpin Azwin Yacob dan Badrun A Saleh. Ketika itu, PNS masih boleh bergabung dengan parpol terutama Golkar.

"Sebagai kader, saya terpanggil untuk ikut berkompetisi dan membesarkan partai ini. Apalagi dukungan sejauh ini juga terus mengalir," kata Wardan lagi.

Dukungan untuk Wardan maju pada Musda Golkar datang dari kader Golkar Kartika Roni. Menurutnya, sosok Wardan dinilai tepat untuk memimpin dan membesarkan Golkar 5 tahun ke depan, karena Golkar butuh figur sentral yang mampu untuk nenyatukan seluruh kekuatan yang dimiliki.

Roni menyatakan, Wardan bukanlah sosok yang baru dengan partai berlambang pohon beringin, yang bersangkutan juga kader Golkar. Jadi sangat pantas kalau ia diberi kesempatan untuk memimpin Golkar.

"Golkar Inhil butuh sosok Pak Wardan untuk membesarkan partai. Apalagi Pak Wardan juga kader Golkar, jadi punya kesempatan yang sama untuk bersaing dengan kader yang lain," katanya.

Hal senada juga dilontarkan oleh kader Golkar lainnya H Edy Haryanto Sindrang. Politisi asal Kecamatan Enok ini, tidak menampik dukungan 60 persen untuk ia maju dalam bursa Ketua Golkar diarahkan untuk orang nomor satu di legislatif tersebut. ***

Kategori : Politik, Umum, Inhil
wwwwww