Home > Berita > Riau

Kendaraan Tonase Besar Berpelat Non-BM Marak di Jalanan Riau

Kendaraan Tonase Besar Berpelat Non-BM Marak di Jalanan Riau

Ilustrasi.

Jum'at, 04 Maret 2016 21:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelat nomor kendaraan non-BM saat ini dinilai semakin ramai ada di sejumlah Provinsi Riau. Keberadaannya pun kebanyakan bukan keluar masuk Riau untuk mengantar barang dan sebagainya, namun untuk beroperasional secara rutin. Anggota Komisi E DPRD Riau, Muhammad Adil mengatakan, kendaraan pelat non BM tersebut kebanyakan adalah kendaraan bertonase besar, untuk mengangkut beban berat atau kegiatan-kegiatan proyek. Menurut Adil, keberadaan kendaraan tersebut tidak hanya ada di daerah kabupaten, tapi juga di perkotaan, misalnya Kota Dumai.

"Saat ini cukup banyak kendaraan berplat non BM tersebut yang beroperasional di Riau. Kita lihat contohnya ada di Dumai. Mengapa tidak pakai pelat BM saja, mengapa harus non-BM," kata Adil, Jumat (4/3/2016).

Sementara itu, Anggota Komisi C DPRD Riau Husaimi Hamidi mengatakan, di daerah Pelalawan pihaknya juga menemukan hal yang sama beberapa waktu lalu, ketika turun ke sejumlah perusahaan beberapa waktu lalu.

"Kami sudah sampaikan ke perusahaan dan meminta agar dilakukan balik nama, kami berikan waktu selama tiga bulan untuk melakukan balik nama tersebut," ujarnya. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Riau, Umum
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww