Home > Berita > Inhil

Dilengkapi ”Food Court”, Pelabuhan Tembilahan Bakal Dikembangkan Jadi Terminal Penumpang Terpadu

Dilengkapi ”Food Court”, Pelabuhan Tembilahan Bakal Dikembangkan Jadi Terminal Penumpang Terpadu

Kantor Pelindo Tembilahan yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Tembilahan.

Kamis, 03 Maret 2016 16:03 WIB
Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Tembilahan yang berencana mengembangkan Pelabuhan Tembilahan, menjadi terminal penumpang terpadu. Kabar tersebut dilontakan General Manager (GM) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Tembilahan, Mulyono kepada kepada wartawan di Tembilahan, Rabu (2/3/2016).

"Hal yang menjadi alasan kami untuk menjadikan pelabuhan Tembilahan sebagai terminal penumpang terpadu adalah tidak terpusatnya pelabuhan-pelabuhan penumpang yang berada di Tembilahan ini. Seperti yang bisa dilihat, bahwa banyak sekali pelabuhan-pelabuhan kecil penumpang yang terdapat disini," ungkap Mulyono.

Mulyono mengatkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) terkait hal ini.

"Kami telah berkoordinasi dengan Pemkab Inhil terkait hal ini. Tujuannya adalah agar para penumpang yang menggunakan jasa pelabuhan merasa nyaman," jelasnya.

Selain itu, PT Pelindo I Cabang Tembilahan berencana membangun food court sebagai fasilitas pendukung dan upaya untuk memusatkan para penjual makanan yang terpencar disekitar area Pelabuhan Tembilahan.

"Setelah nanti, terminal penumpang terpadu mendapat persetujuan bahkan berjalan. Kami akan membangun food court di area pelabuhan Tembilahan ini, nantinya. Selain sebagai fasilitas pendukung, pembangunan food court ini juga diperuntukkan agar para penjual makanan tidak lagi bertebaran di sekitar area pelabuhan, tapi terpusat di satu titik," ujar Mulyono. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww