Innalillahi… Tokoh Riau Mohammad Akil Telah Tiada

Innalillahi… Tokoh Riau Mohammad Akil Telah Tiada

Mohammad Akil (alm)

Senin, 29 Februari 2016 21:37 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Tokoh pejuang demokrasi Riau, Mohammad Akil yang lahir di Sungai Luar Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau pada 30 Desember 1935 telah berpulang ke Rahmatullah, sekitar pukul 02.50 WIB dini hari, Senin (29/2/2016) di RS MMC Jakarta. Salah seorang keponakan Mohammad Akil, Dr H Indra Muchlis Adnan mengatakan, almarhum meninggal dunia akibat serangan jantung. Pihak keluarga membawa almarhum ke RS MMC sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

"Namun Allah berkehendak lain, sekira pukul 02.50 WIB dini hari tadi, Mohammad Akil telah berpulang ke Rahmatullah. Jenazah sudah dikebumikan di Pemakaman Rakyat Karet Bivak Jakarta, Senin sore," kata Indra.

Mantan Bupati Indragiri Hilir dua periode ini menyebutkan, selama masa hidupnya, Mohammad Akil adalah tokoh pejuang demokradi Riau. Misalnya saja, almarhum pernah menjabat sebagai anggota DPR RI, daerah pemilihan Riau."Almarhum juga pernah menjabat Ketua Komisi V DPR RI," ujarnya.

"Mewakili keluarga besar dan Almarhum, saya sebagai ponakan memohon maaf apabila ada kesalahan beliau selama bergaul," ujar Indra.***

(Mukhlis)
Kategori : Peristiwa, Inhil, Riau
Sumber:GoRiau.com
wwwwww