Home > Berita > Umum

Keindahan dan Potensi Pantai Solop Segera Dipaparkan ke Sejumlah Menteri

Minggu, 28 Februari 2016 15:55 WIB
Advertorial
keindahan-dan-potensi-pantai-solop-segera-dipaparkan-ke-sejumlah-menteriBupati Inhil HM Wardan dan Sekdakab H Said Syarifuddin saat kunjungan ke Pantai Solop, beberapa waktu lalu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) akan mengekspos potensi wisata yang ada itu, salah satunya adalah Pantai Solop ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. "Kita akan mengekspos potensi pariwisata, khususnya Pantai Solop ke Kemenparekraf, sehingga potensi wisata kita dikenal di tingkat nasional," kata Junaidi, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Inhil, Sabtu (27/2/2016).

Selain ke Kemenparekraf, pihaknya juga akan mengadakan ekspos ke Kementerian Kelautan dan Perikanan, karena potensi wisata Pantai Solop berada di kawasan pesisir dan pulau kecil dengan keanekaragaman hayatinya.

Ditambahkan, dari ekspos ini nanti diharapkan Kemenparekraf mendukung untuk membantu promosi, publikasi untuk branding dan objek serta iven wisata di Inhil. "Sehingga diharapkan terjadinya peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Indragiri Hilir," ujarnya.

Saat ini sedang dilakukan penyusunan DED (detail engineering design) potensi wisata tersebut, kalau selesai langsung diekspos ke kementerian terkait tersebut.

"Sebelum mengadakan ekspos ke pusat, kami terlebih dahulu ekspos di provinsi, ke Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Dinas Perikanan Provinsi," sebut mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) ini. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Umum, Pemerintahan, Inhil
wwwwww