Home > Berita > Riau

Punggawa Panitia Musda IX Partai Golkar Riau: Ketua Panpel Darul Siska, Ketua SC Ruspan Aman dan Ketua OC Nasir Day

Punggawa Panitia Musda IX Partai Golkar Riau: Ketua Panpel Darul Siska, Ketua SC Ruspan Aman dan Ketua OC Nasir Day

Pengurus Harian DPP Partai Golkar Darul Siska (kiri) ditetapkan menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Musda IX Partai Golkar Riau, di Kampar 28-29 Februari lusa.

Jum'at, 26 Februari 2016 22:41 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Riau akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IX. Musda sendiri akan digelar pada 28-29 Februari 2016 di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Demikian disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Darul Siska S didamping Ketua SC Ruspan Aman dan Ketua OC M Nasir Day di Kantor DPD Partai Golkar Riau. Perhelatan Musda akan diikuti 265 orang, yang terdiri dari 128 peserta dan 137 peninjau.

Di antaranya unsur dewan pimpinan pusat (DPP), dewan pimpinan daerah provinsi (DPD I), dewan pertimbangan provinsi, dewan pimpinan daerah kabupaten/kota se-Riau (DPD II), unsur organisasi pendiri Golkar (SOKSI, Kosgoro, MKGR), unsur pimpinan daerah organisasi sayap provinsi (AMPG dan KPPG), unsur pimpinan OKP dan ormas daerah yang didirikan Golkar seperti AMPI, MDI, HWK, Al-Hidayah dan Satkar Ulama.

Sementara Peninjau terdiri dari Fraksi DPR RI Dapil Riau, Fraksi Golkar DPRD Provinsi Riau, Fraksi Golkar DPRD Kabupaten/Kota dan unsur pimpinan daerah ormas yang menyalurkan aspirasi politiknya ke Golkar serta tokoh Partai Golkar Riau.

"Pembukaan musda sendiri akan dihadiri 1.200 kader dan simpatisan Partai Golkar," kata Ruspan Aman, Jumat (26/2/2016).

Dikatakan Ruspan, untuk Pembukaan Musda, DPP Golkar akan mengutus Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Syarif Cicip Sutardjo.

"Sementara Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie direncanakan akan hadir pada saat penutupan pada 29 Februari 2016," ungkap Ruspan.

Sementara itu, Nasir Day menjelaskan, agenda musda antara lain menetapkan Program Kerja dan memilih serta menetapkan Ketua DPD Partai Golkar Riau Periode 2015-2020.

"Kepengurusan musda yang akan datang tentu akan mengikuti musyawarah nasional yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan April 2016 di Jakarta. Kepanitiaan yang terbentuk untuk melaksanakan kegiatan ini terdiri penanggung jawab, panitia penyelenggara, panitia pengarah (steering committee/SC) dan Panitia Pelaksana (organizing committee/OC)," paparnya.

Sementara untuk calon sendiri, sejauh ini baru mencuat dua nama dari kader lokal. Di antaranya H Arsyadjuliandi Rachman yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Golkar Riau.

Arsyadjuliandi Rachman juga merupakan Plt Gubernur Riau. Sementara satu lagi adalah Bupati Rokan Hulu (Rohul) Terpilih, Suparman, yang juga mantan Ketua DPRD Riau. ***

(Mukhlis)
Sumber:Riaubook.com
wwwwww