Home > Berita > Umum

Ramayana Angkat Kaki dari Perawang, Ini Penyebabnya

Ramayana Angkat Kaki dari Perawang, Ini Penyebabnya

Pusat perbelanjaan Ramayana di Perawang.

Kamis, 25 Februari 2016 15:42 WIB
SIAK SRI INDRAPURA, POTRETNEWS.com - Surat pemberitahuan tutupnya pusat perbelanjaan Ramayana Perawang telah dilayangkan kepada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dissosnakertrans) Kabupaten Siak, Riau. Ternyata, alasan tutupnya Ramayana Perawang tersebut dikarenakan sepinya pengunjung yang rata-rata lebih memilih berbelanja ke Pekanbaru.

"Mereka (Ramayana Perawang) sudah mengirim surat pemberitahuan kepada kami. Alasan kenapa tutup, katanya karena pengunjung sepi dan lebih banyak yang pergi ke Pekanbaru," ungkap Kadissosnakertrans Siak, Nurmansyah, Kamis (25/2/2016) di Siak.

Ketika manajemen Ramayana meminta arahan, kata Kadissonaskertrans Siak, ia berpesan agar perusahaan mendata dan memenuhi hak-hak karyawannya. Selain itu, Ramayana Perawang diminta memikirkan solusi nasib karyawan yang mereka rumahkan.

"Kami minta mereka punya solusi konkret. Kalau tutup sementara bagaimana mekanismenya dan kalau tutup selamanya bagaimana solusinya," terangnya.

Nurmansyah menyebut, manajemen Ramayana Perawang akan memberi dua pilihan kepada karyawannya, yaitu dipindahkan tempat kerja atau dipenuhi sisa-sisa haknya sebagai karyawan (pesangon).

"Solusinya kemarin bagi yang masih mau bekerja akan dipindahkan. Kalau tidak mau bekerja lagi akan dituntaskan hak-haknya, mungkin semacam pesangon," ujar dia. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Umum, Siak
Sumber:GoRiau.com
wwwwww