Home > Berita > Inhil

Demi Percepatan Swasembada Pangan, Pemkab Inhil ”Manjakan” Kelompok Tani di Inhil dengan Berbagai Macam Bentuk Bantuan

Demi Percepatan Swasembada Pangan, Pemkab Inhil ”Manjakan” Kelompok Tani di Inhil dengan Berbagai Macam Bentuk Bantuan

Salah satu areal persawahan di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Rabu, 24 Februari 2016 22:49 WIB
Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir (Inhil), Riau, melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perternakan (DTPHP) akan memfokuskan pada program percepatan swasembada pangan nasional, dengan memberikan berbagai macam bentuk bantuan untuk kelompok tani. "Rencana strategis pembangunan 2016 ini, kami tetap memperhatikan sektor pangan, holtikultura dan sarana prasarana pertanian, Jadi tahun 2016 ini merupakan langkah awal kita untuk mewujudkan swasembada pangan khususnya Inhil, sesuai dengan keinginan dan arahan dari bupati," beber Sudinoto, Sekretaris DTPHP kepada wartawan di ruangan kerjanya, Selasa (23/2/2016).

Untuk mewujudkan target tersebut, perlu dilakukan langkah-langkah strategis untuk menambah target produksi. Salah satunya mensinergikan program antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota melalui forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DTPHP yang ada.

"Jangka panjang kita tidak hanya memperkuat sektor pangan seperti padi, jagung dan kedelai, namun untuk sektor lainnya seperti holtikultura dan peternakan serta potensi unggulan lainnya yang akan dikembangkan," ucapnya lagi

Sektor pangan jenis padi, Inhil saat ini produksinya sudah bisa dikatan bagus. Namun untuk jagung dan kedelai sudah mulai meningkat meskipun masih ada sedikit kendala-kendala.

"Jika dipetakan dengan baik potensi pertanian di Inhil ini, saya rasa target penambahan produksi akan tercapai. Inhil, juga memiliki potensi unggulan di bidang holtikultura dan peternakan," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww