Home > Berita > Dumai

Hendak Dikonfirmasi soal Demo Buruh yang Minta Pekerjaan Cleaning Tangki CPO, Manajemen PT Ivomas Langsung Tutup Pintu Kantor

Hendak Dikonfirmasi soal Demo Buruh yang Minta Pekerjaan Cleaning Tangki CPO, Manajemen PT Ivomas Langsung Tutup Pintu Kantor

Ilustrasi.

Selasa, 23 Februari 2016 14:57 WIB

DUMAI, POTRETNEWS.com - Sebanyak 20 orang buruh melakukan aksi damai dan meminta jasa pembersihan tangki crude palm oil (CPO) pada PT Ivomas Tungal Dumai Balking diberikan kepada mereka.

Koordinator Aksi Indra Sakti Siregar menuturkan, aksi damai yang dilakukan para buruh tersebut hanya meminta kepada perusahaan untuk memberi mereka pekerjaan pembersihan tangki mobil CPO milik perusahaan tersebut.

"Yang namanya pekerjaan pembersihan tangki CPO ini biasanya dilakukan oleh pihak ketiga, dan sudah hampir dua tahun pekerjaan ini dilakukan langsung oleh karyawan PT Ivomas Tunggal Dumai Balking," kata Indra, Selasa (23/2/2016).

Dikatakannya juga, sudah hampir dua tahun pihak buruh tersebut meminta perusahaan untuk memberi mereka pekerjaan tersebut, akan tetapi sampai saat ini belum terealisasikan.

"Kalau pekerjaan cleaning tangki CPO tidak diberikan kepada buruh, maka kita akan mengadukan hal ini kepada DPRD Kota Dumai," katanya.

Indra juga mengatakan, bahwa pekerjaan pembersihan tangki CPO yang dilakukan sehabis bongkar muatan tersebut hanya dihargai Rp.60.000 per tangkinya.

"Pekerjaan yang kita perjuangan ini sangat berat resikonya, tetapi kami para buruh butuh makan," ucapnya.

Dalam aksi tersebut terlihat PT Ivomas Tunggal Dumai Balking menutup rapat pintu pagar area perusahaan dengan pengawalan ketat puluhan personel Polres Dumai, dan juga sekuriti perusahaan, sedangkan para buruh hanya berjumlah sekitar 20 orang dengan membawa spanduk berisi tuntutan.

Ketika awak media ingin mengkonfirmasi terkait aksi yang dilakukan para buruh tersebut, terlihat manajemen PT Ivomas Tunggal Dumai Balking langsung menutup pintu kantor yang terletak di area pabrik. "Kita mau konfirmasi, kok manajemen menutup pintu," kata Rono, salah seorang jurnalis televisi.

Sampai saat berita ini diterbitkankan, pihak manajemen belum memberi informasi kepada awak media terkait aksi para buruh cleaning tangki CPO yang dilakukan di depan pabrik PT Ivomasi Tunggal Dumai Balking yang terletak di area PT Pelindo I Cabang Dumai. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Dumai, Umum
Sumber:Riaubook.com
wwwwww