Lagi Berjalan di Pantai Menuju Pasar Baru Sungai Pakning-Bengkalis, Pak Ayang Kaget Lihat Mayat Bayi Diterjang Ombak

Lagi Berjalan di Pantai Menuju Pasar Baru Sungai Pakning-Bengkalis, Pak Ayang Kaget Lihat Mayat Bayi Diterjang Ombak

Ilustrasi.

Senin, 22 Februari 2016 02:35 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Warga Sungai Pakning, Kabupaten Bengkalis, Riau, geger adanya penemuan mayat seorang bayi yang mengapung di tepi Pantai Pasar Baru, Minggu (21/2/2016) pagi. Bayi malang yang sudah menjadi mayat tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki, pertama kali ditemukan M Yunus alias Pak Ayang (50) Warga RT 2 RW 2 Desa Sungai Selari Kecamatan Bukitbatu.

"Bayi malang itu saya temukan ketika hendak berbelanja di Pasar Baru, saat melewati los tempat penjualan lauk pauk yang berada di tepi pantai, alangkah terkejutnya saya melihat sosok mayat bayi yang diterjang ombak di bebatuan turap tepi pantai itu," cerita Pak Ayang.

Melihat pemandangan yang mengenaskan itu, Ayang langsung memanggil orang - orang yang berada di pasar dan juga personel Polsek Bukitbatu untuk mengevakuasi mayat bayi tersebut.

"Seketika itu juga kami angkat mayat bayi bersama warga dan personel polsek untuk dibawa ke Puskesmas Sungai Pakning," ujar Ijun salah seorang warga Gang Nelayan yang juga tetangga Ayang.

Pantauan media ini di Puskesmas Sungai Pakning terlihat kerumunan orang sudah berdesak-desakan untuk melihat kondisi mayat bayi yang baru saja dievakuasi. Tampak mayat bayi yang berada di dalam ruangan UGD terbujur kaku dengan kondisi kulit sudah terkelupas terkena air laut, sementara kepala bayi tersebut sudah kempes.

"Diperkirakan umur bayi ini baru beberapa hari, dan sepertinya baru satu hari dibuang di laut," ujar salah seorang perawat.

Kapolsek Bukitbatu Kompol Sugeng melalui Kanit Reskrim Ipda Rudi, dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat bayi tersebut. "Betul ada mayat bayi yang ditemukan warga di tepi pantai pasar baru Sungai Pakning, saat ini sedang dilakukan evakuasi, mayat bayi sudah dibawa ke Puskesmas Sungai Pakning, untuk selanjutnya warga akan dikebumikan oleh warga di Gang Nelayan Desa Sungai Selari, pelaku belum diketahui dan masih dalam lidik," tutur Rudi didampingi Panit Buser Bribka Khairul Anwar, SH. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Peristiwa, Bengkalis
Sumber:Mediacenter.riau.go.id
wwwwww