Baru Beberapa Hari Jadi Bupati, Amril Mukminin Sudah Dibuat Kecewa oleh Pegawai Disdik Bengkalis

Baru Beberapa Hari Jadi Bupati, Amril Mukminin Sudah Dibuat Kecewa oleh Pegawai Disdik Bengkalis

Amril Mukminin.

Senin, 22 Februari 2016 23:28 WIB

BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Baru beberapa dilantik sebagai Bupati Bengkalis, Amril Mukminin sudah dibuat kecewa oleh bawahannya. Kekecewaan Amril itu karena Bengkalis didiskualifikasi pada seleksi cerdas cermat tingkat Provinsi Riau yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau di Pekanbaru, 20-23 Februari 2016.

"Kami tentu sangat kecewa. Apalagi hanya Kabupaten Bengkalis yang tidak ikut serta dalam kegiatan tersebut. Selain melalui Sekretaris Daerah, kami juga sudah ingatkan langsung Kepala Dinas Pendidikan agar ke depan hal yang demikian jangan sampai terjadi lagi. Lebih-lebih penyebabnya karena kelalaian yang seharusnya tidak perlu terjadi," ujar Amril mengingatkan.

Amril mengatakan hal itu di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Senin (22/2/2016) petang, sepulang mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pembangunan dan Pemberdayaan Desa serta Evaluasi Dana Desa 2015 dan Persiapan Penyaluran Dana Desa 2016 di Jakarta.

Sebelumnya, di tempat terpisah Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis Supardi mengakui, Bengkalis memang didiskualifikasi dalam kegiatan seleksi cerdas cermat yang diadakan Disdikbud Provinsi Riau karena tidak mengutus perwakilan ke Pekanbaru untuk ikut kegiatan tersebut.

Kata Supardi kepada wartawan, penyebab Disdik Bengkalis tidak mengirim utusan karena kelalaian staf yang tidak menyampaikan informasi undangan dari pihak Disdikbud Provinsi.

"Surat seleksi cerdas cermat ini sudah masuk melalui email beberapa waktu lalu, namun staf Bidang Pendidikan Menengah kita lalai dan lupa untuk mendownloadnya sehingga informasi dari Disdikbud tidak sampai kepada kita,’’ terang Supardi.

Masih kata Supardi, staf tersebut mengaku lupa karena kesibukannya mengerjakan pengelolaan data UN tahun 2015/2016 sehingga tidak disampaikan ke Kabidnya.(mxh/RP)

(Wawan Setiawan)
Sumber:Riaupos.co
wwwwww