Hari Peduli Sampah Nasional, Sejumlah Komunitas di Inhil Ramai-ramai Memungut Sampah

Hari Peduli Sampah Nasional, Sejumlah Komunitas di Inhil Ramai-ramai Memungut Sampah

Berfoto bersama usai melakukan kegiatan kutip sampah di berbagai ruas jalan di Tembilahan.

Minggu, 21 Februari 2016 22:08 WIB
Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada hari ini, Minggu (21/2/2016) berbagai organisasi, komunitas dan LSM yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, melakukan aksi turun ke jalan mengutip sampah dan long march di Tembilahan. Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 06.30 s/d 10.00 WIB, dimulai dari taman Kota Tembilahan, menurut Rizka Lestari selaku korlap menuturkan, merupakan gerakan awal dan akan terus berkelanjutan.

Dia mengatakan, gerakan yang akan dilakukan serentak secara nasional di seluruh Indonesia yang akan diikuti puluhan organisasi, komunitas dan LSM. Di Inhil, aksi diikuti dari elemen mahasiswa, siswa dan masyarakat umum.

Rizka Lestari yang merupakan mahasiswa Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan, menyebut kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kita semua, agar tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Selain itu masyarakat diharapkan turut serta dalam membersihkan sampah ada dijalanan. "Kita juga membagi-bagi stiker kepada masyarakat," kata dia.

Rizka berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mendukung kegiatan ini terutama DKPP Inhil. "Semoga dengan kegiatan ini, tingkat kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan lebih baik," harapnya. ***

Kategori : Lingkungan, Umum, Inhil
wwwwww