Home > Berita > Rohil

”Kencangkan Ikat Pinggang”, Program SKPD Rohil Dipangkas Sementara

”Kencangkan Ikat Pinggang”, Program SKPD Rohil Dipangkas Sementara

Kepala Bappeda Kabupaten Rokan Hilir, Riau, M Job Kurniawan (kanan) dalam suatu kunjungan kerja ke Kabupaten Kutai Kartanegara, beberapa waktu lalu.

Sabtu, 20 Februari 2016 11:11 WIB
Advertorial
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Program kerja yang sudah disusun oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau kemudian diajukan ke Bappeda setempat, tidak sepenuhnya bisa direalisasikan. Hal tersebut mengingat defisit anggaran yang dialami oleh pemkab. Bappeda sebagai badan perencanaan pembangunan akan mengeluarkan program prioritas dari setiap SKPD untuk direalisasikan. Program yang lainnya tidak dihilangkan, melainkan menunggu penyesuaian anggaran.

Menurut Kepala Bappeda Rohil M Job Kurniawan, Sabtu (20/2/2016) beberapa program prioritas yang berasal dari setiap SKPD akan diutamakan. ”Program lain tetap direalisasikan sesuai dengan anggaran yang tersedia. Sekarang kita ’kencangkan ikat pinggang’ dulu. Jika program tersebut tidak bisa direalisasikan tahun ini, maka akan diajukan kembali pada tahun berikutnya,” kata Job.

Pada bagian lain Job mengatakan, program kerja tahun 2015 akan direalisasikan pada tahun 2016 ini, dengan catatan sudah memiliki perencanaan. Defisit anggaran secara besar besaran tidak hanya terjadi di Rokan Hilir melainkan di seluruh daerah di Riau bahkan sudah menjadi isu nasional. (adv/pemkab/raja-jaka)

Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww