Home > Berita > Riau

Terhitung Hari Ini, Empat Pemenang Pilkada di Riau Resmi Kendalikan Wilayah dan Pemerintahan

Terhitung Hari Ini, Empat Pemenang Pilkada di Riau Resmi Kendalikan Wilayah dan Pemerintahan

Empat pasangan pemenang pilkada di Riau dilantik serentak pagi jelang siang ini oleh Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rachman.

Rabu, 17 Februari 2016 10:56 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pagi menjelang siang ini empat kepala daerah, yaitu tiga bupati dan satu wali kota pemenang pemilihan kepala daerah (pilkada) di Riau dilantik. Dua kepala daerah yang dilantik merupakan penantang yang berhasil mengalahkan calon petahana. Dua penantang itu adalah pasangan Amril Mukminin-Muhammad yang dilantik menjadi Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis. Mereka mengalahkan calon petahana Herliyan Saleh dan Reza Fahlevi.

Penantang pilkada yang menang adalah Zulkifli As-Eko Suharjo yang dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai. Dalam pilkada serentak lalu, mereka mengalahkan calon petahana Agus Widayat dan Maman Sufriadi.

Pasangan lainnya yang dilantik adalah Yopi Arianto yang kembali mengambil kursi Bupati Indragiri Hulu (Inhu). Dia dilantik bersama pasanganya, Khairizal untuk posisi Wakil Bupati Inhu.

Sementara itu, pasangan Irwan Nasir (petahana) dan Said Hasyim yang juga dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Meranti.

Keempat pasangan kepala daerah pemenang pilkada serentak itu dilantik oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Pangeran Diponegoro, Rabu (17/2/2016). Tampak hadir dalam acara itu sejumlah pejabat kepala daerah baik yang masih menjabat maupun mantan pejabat.

"Kita minta kepala bupati, wali kota, dan wakilnya untuk menepati janjinya dalam pilkada lalu kepada rakyat. Pelayanan publik harus segera ditingkatkan," ujar Arsyadjuliandi Rachman. ***

wwwwww