Wardan Ingin Taman Kota Tembilahan Ditanami Pohon Kampung seperti Keduduk dan Gelanggang, ”Kalau Ditata dengan Baik Pasti Indah”

Senin, 15 Februari 2016 15:38 WIB
Advertorial
wardan-ingin-taman-kota-tembilahan-ditanami-pohon-kampung-seperti-keduduk-dan-gelanggang-kalauTaman Kota Tembilahan menjadi alternatif tempat rekreasi warga setempat.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan menginstruksikan satuan kerja terkait, untuk menghiasi taman dengan tanaman-tanaman yang ada di wilayah itu. Tujuannya tidak lain dalam rangka untuk mengenalkan jenis flora yang ada di Inhil. Selain itu untuk menghemat dana, tetapi kondisi taman tetap cantik dan asri dengan tumbuhan-tumbuhan yang mudah dicari.

"Taman kota harus dikelola secara profesional dan baik. Tidak perlu diisi dengan tanaman yang mahal dan mewah, tapi yang penting pengelolaan dan pemeliharaanya," kata Wardan, belum lama ini. Dia mengatakan jenis pohon di Inhil yang mudah ditemukan seperti keladi, pohon keduduk dan gelanggang dan beberapa jenis tanaman lainnya sangat banyak dan mudah dicari.

"Hutan kita banyak terdapat jenis tanaman itu, kalau dipelihara dan ditata secara baik pasti akan memiliki keindahan yang luar biasa. Tidak perlu menggunakan anggaran besar, cukup upah orang mengambil. Tinggal dikelola dengan serius dan sungguh-sungguh, dengan tetap menonjolkan nilai keindahannya,” ujarnya. (adv/pemkab/suf)

wwwwww