Home > Berita > Inhil

Tak Ingin Lagi Dengar Janji Manis, Masyarakat Berharap Perbaikan Jalan Batang Tuaka dan GAS Inhil Selesai Tahun Ini

Tak Ingin Lagi Dengar Janji Manis, Masyarakat Berharap Perbaikan Jalan Batang Tuaka dan GAS Inhil Selesai Tahun Ini

Kondisi Jalan Kecamatan Batang Tuaka Tuaka menuju Kecamatan GAS. Warga berharap tahun ini perbaikan bisa rampung. (foto: potretnews.com/m yusuf)

Senin, 15 Februari 2016 18:26 WIB
Yusuf

TELUKPINANG, POTRETNEWS.com - Harapan masyarakat dan Pemerintahan Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) dan Kecamatan Batang Tuaka, perbaikan ruas jalan Sungai Luar Telukpinang dapat tuntas tahun 2016 ini. Pasalnya, dana untuk perbaikan ruas jalan yang panjangnya mencapai 40 km tersebut sudah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, 2016 melalui dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 116 miliar lebih.

"Kita berharap agar Pemerintah Kabupaten Inhil segera melelang paket proyek perbaikan ruas jalan tersebut," kata Camat GAS Abdul Rasyid yang diamini kepala desa, lurah dan tokoh masyarakat GAS, di Telukpinang, ahir pekan kemarin.

Menurut camat, itu semua adalah untuk meminimalisir tingkat kegagalan pekerjaan karena banyaknya faktor alam yang mempengaruhi lokasi pembangunan. Selama ini, itulah yang sering terjadi, sehingga perbaikannya selalu tidak tuntas.

Hal senada juga disampaikan salah seorang tokoh masyarakat GAS, H Marjani. Dia meminta aparatur desa, kecamatan dan perwakilan DPRD untuk senantiasa mengawal paket pekerjaan itu.

"Semua masyarakat telah menantikan perbaikan ruas jalan ini bertahun tahun, sehingga dengan sudah adanya anggaran untuk itu, kita minta pemerintah cepat merealisasikan dan kita juga minta camat, desa, kelurahan serta anggota DPRD yang mewakili daerah ini untuk mengawal hingga tuntas, " tutur H Marjani. Sementara itu Wakil Ketua DPRD Inhil Dr Ferryandi, ST MM, sudah berulang kali mengingatkan agar paket pekerjaan pembangunan yang bernilai besar cepat dilelang.

"Paket besar seperti perbaikan ruas jalan Sungai Luar ke Telukpinang harus cepat dikerjakan, jika ingin tuntas dengan kualitas baik, sebab Inhil sangat dipengaruhi pasang surut air laut, termasuk lokasi jalan yang akan dikerjakan, " ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww