Home > Berita > Inhil

70 Persen Kampung di Inhil Masih Gelap Gulita, Dewan Dorong PLN Lanjutkan Pembangunan PLTU

70 Persen Kampung di Inhil Masih Gelap Gulita, Dewan Dorong PLN Lanjutkan Pembangunan PLTU

Ketua Komisi III DPRD Inhil Iwan Taruna ST.

Senin, 15 Februari 2016 19:15 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Hanya sekitar 30 persen warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, yang bisa menikmati fasilitas listrik. Dengan kata lain, masih terdapat sekira 70 persen masyarakat yang rumahnya belum teraliri listrik. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi III Bidang Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil Iwan Taruna ST, belum lama ini.

Untuk itu menurut Iwan Taruna, pihaknya berupaya mendorong PLN Tembilahan untuk dapat meningkatkan rasio eletrifikasi dan mengatasi permasalahan kelistrikan lainnya melalui beberapa upaya yang dilakukan.

"Kami terus berupaya mendorong PLN Tembilahan agar rasio elektrifikasi meningkat, sehingga masyarakat Inhil dapat mengakses listrik di rumah mereka," jelasnya. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut berpendapat, pihaknya mendorong PLN untuk melanjutkan pembangunan PLTU (pembangkit listrik tenaga uap) yang ada sekarang. Selain itu, berdasarkan hasil komunikasi kami dengan pihak PLN, akan dilakukan instalasi kabel yang membentang disepanjang sungai Indragiri melewati jembatan Indragiri.

"Hal ini dilakukan untuk penambahan kapasitas listrik terpasang sekitar 4 megawatt yang akan dialirkan ke daerah Tempuling dan sekitarnya. Sehingga beban listrik yang berada di daerah Tembilahan dapat sedikit diringankan dengan adanya instalasi tersebut,"jelasnya. Iwan berharap, agar seluruh permasalahan kelistrikan di Kabupaten Inhil dapat terselesaikan melalui upaya yang sedang dan akan dilakukan. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww