Home > Berita > Umum

Dua Keluarga Asal Riau Terlantar di Terminal Jati Pariaman, Diimingi Pekerjaan oleh Orang Bernama Syamsul Efendi

Dua Keluarga Asal Riau Terlantar di Terminal Jati Pariaman, Diimingi Pekerjaan oleh Orang Bernama Syamsul Efendi

Ilustrasi.

Sabtu, 13 Februari 2016 23:48 WIB
PARIAMAN, POTRETNEWS.com - Merasa ditipu dan diterlantarkan sejak Jumat (12/2/2016) di Terminal Jati Pariaman oleh seseorang bernama Syamsul Efendi, Jhon Harlin Situmeang dan Antonius Sitanggang bersama Keluarganya asal Riau melaporkan Syamsul Efendi ke Mapolres Pariaman, Sumatera Barat.

Kanit SPK Polres Pariaman Ipda Erjunaidi mengatakan, sebelum berangkat ke Kota Pariaman pihak kepal keluarga pertama atas nama Jhon Harlin Situmeang dan kepala keluarga kedua bernama Antonius Sitanggang telah mendapatkan tawaran pekerjaan serta diberikan tempat tinggal dari salah seorang yang mereka kenal yakninya Syamsul Efendi.

"Karena bujuk rayu akan mendapatkan pekerjaan serta diberikan tempat tinggal maka berangkatlah Jhon Harlin dan Antonius dengan memboyong anak dan istri mereka ke Pariaman, namun setelah sampai di tempat tujuan, Terminal Jati Pariaman pada Jumat (12/2/2016), salah seorang dari kedua kepala keluarga ini menghubungi kembali Syamsul Efendi, tetapi keberadaannya tidak duketahui lagi, bahkan nomor HP-nya pun tidak bisa dihubungi lagi," sebut Junaidi pada wartawan di Mapolres Pariaman, Sabtu (13/2/2016).

Ia melanjutkan, setelah dua hari berada di Terminal Jati Pariaman tanpa kepastian disertai juga dengan habisnya biaya dan perbekalan kedua KK ini, kemudian mereka kebingungan karena tidak ada lagi arah dan tujan. Maka melaporlah mereka pada petugas Dishub Kominfo yang sedang bertugas di Terminal Jati.

"Kedua KK ini berjumlah 12 orang di bawa petugas Dishub Kominfo Pariaman dan sampai di Mapolres pada pukul 10.00, selanjutnya kita buatkanlah laporan orang yang ditelantarkan,” kata dia.

Junaidi menguraikan, pihak kepala keluarga pertama dengan nama Antonius Sitanggang, tempat tgl lahir Hubuan, 10-05-1975 suku Batak, alamat asal Dusun II PT Sam I RT 005 RW 005 Kelurahan Danau Lancang, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau dengan 1 orang istri dan 4 orang anak.

Kemudian, kepala keluaraga yang kedua bernama Jhon Harlin Situmeang, tempat tgl lahir Pakkat, 12-07-1979 suku Batak, alamat asal s/da, bersama 1 orang istri dan 4 orang anak juga," papar Junaidi.

Selanjutnya ulas Kanit SPK ini, setelah kita buatkan laporannya maka akan diteruskan pada pihak Dinas Sosial Pariaman, untuk di tindak lanjuti dan membantu kedua pihak keluarga yang telah ditelantarkan tersebut. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Umum, Kampar, Riau
Sumber:Minangkabaunews.com
wwwwww