Home > Berita > Inhil

Rute Penerbangan Tembilahan-Batam Segera Dibuka

Kamis, 11 Februari 2016 20:48 WIB
Advertorial
rute-penerbangan-tembilahanbatam-segera-dibukaIlustrasi/Susi Air.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Setelah rute Tembilahan-Pekanbaru, Pekanbaru-Tembilahan berjalan selama tahun 2015, Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Indragiri Hilir (Inhil), Riau kembali menambah rute penerbangan komersial ke Batam dan Jambi. Hal tersebut dikatakan Kadishub Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi ( Kominfo) Tantawi Jauhari, Selasa (9/2/2016). Dishubkominfo, jelas Tantawi, telah mengajukan untuk penerbangan setiap tiga kali dalam satu minggu, namun untuk kelanjutannya ia mengaku belum bisa memastikannya.

''Kita ajukan untuk tiga kali seminggu, dengan 20 seat, tetap pakai Susi Air. Kalau bagus, ya kita minta yang 50 seat,'' jelasnya.

Sementara itu, untuk rute Tembilahan-Pekanbaru maupun sebaliknya, ia mengatakan masih tetap berjalan dengan jadwal penerbangan setiap hari Kamis.

''Tembilahan-Pekanbaru masih perintis, tapi peminatnya banyak sampai 80 persen. Kalau kitakan tanggung jawabnya hanya di bagian daratnya, kalau udara itu masih Pemerintah Provinsi,'' tukas Tantawi. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww