Home > Berita > Rohil

Pulang dari Rakor Kawasan Perbatasan di Batam, Wazirwan Yunus Bawa Kabar Gembira

Pulang dari Rakor Kawasan Perbatasan di Batam, Wazirwan Yunus Bawa Kabar Gembira

Plt Sekdakab Rokan Hilir Surya Arfan (paling kanan), Kepala BPP Rohil Wazirwan Yunus (no 2 kiri) bersama pejabat BPP setempat. (foto: bpp.rohilkab.go.id)

Rabu, 10 Februari 2016 10:28 WIB
Advertorial

BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Pemerintah pusat memiliki perhatian khusus ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau. Pasalnya, tahun 2017 akan membangun dua kecamatan di Rohil yakni Sinaboi dan Pasirlimau Kapas yang termasuk kawasan perbatasan. Informasi itu disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan (BPP) Rohil Drs H Wazirwan Yunus Selasa (9/2/2016). Dia menyebut, kabar bakal dibangunnya 2 kecamatan wilayah di Rohil diperolehnya tatkala mengikuti Rakor Kawasan Perbatasan di Batam, pekan lalu.

"Ya, dalam rakor tersebut disampaikan dua kecamatan di Rohil mendapat bantuan pusat. Pusat tengah memperhatikan pembangunan kawasan perbatasan di Sumatera dan Kalimatan. Program ini masuk rencana aksi khusus yang dicanangkan Presiden Jokowi," katanya.

Wazirwan berharap rencana tersebut segera terealisasi. Karena BPP akan senantiasa melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat, agar yang sudah diagendakan pusat dapat terwujud tahun 2017.

"Tahun ini usulan belum masuk ke pusat. Akan tetapi kita akan kawal apa yang telah ditetapkan dalam rakor kawasan perbatasan di Batam. Sehingga kawasan perbatasan di Rohil berkembang pesat," ujarnya. (adv/pemkab/raja-jaka)

Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww