Home > Berita > Riau

Telah Kembali ke Jalan yang Benar, Kolonel Inf Eko Prayitno Bekali Eks Gafatar Riau Wawasan Kebangsaan

Telah Kembali ke Jalan yang Benar, Kolonel Inf Eko Prayitno Bekali Eks Gafatar Riau Wawasan Kebangsaan

Kasi Intel Korem 031/Wirabima Kolonel Inf H Eko Prayitno SH.

Selasa, 09 Februari 2016 17:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak lima puluh eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang berada di rusunawa (rumah susun sewa) pekerja di Jalan Mekar Sari, Kota Pekanbaru, Riau, diberikan pembekalan mengenai wawasan kebangsaan. Pemaparan mengenai wawasan kebangsaan dan nasionalisme tersebut diberikan Kasi Intel Korem 031/Wirabima Kolonel Inf H Eko Prayitno SH. Usai memberikan pembekalan tersebut, dia menyebut bahwa rasa kebangsaan para mantan eks anggota Gafatar tersebut masih sangat kuat.

"Saya lihat rasa kebangsaan mereka masih kuat dan masih melekat. Dengan ini saya berharap mereka dapat mengaplikasikan jika berbaur dengan masyarakat lain nantinya," katanya, Selasa (9/2/2016).

Eko mengatakan, saat melakukan pemaparan mendapat respons yang posistif dari masyarakat eks anggota Gafatar tersebut. "Respons mereka sangat positif, karena usia mereka masih 35 tahun mereka masih kelompok pemuda yang telah dibutakan oleh kebangsaan dan mereka saat diperiksa pemahaman harus sadar betapa pentingnya arti kebangsaan," sebut dia.

Lebih lanjut disampaikan kasi intel, bahwa sebelumnya apa yang dipikirkan oleh masyarakat eks anggota Gafatar tersebut hanya berpikir bagaimana untuk memenuhi kebutuhan hidup. "Mereka diiming-imingi berkebun. Jadi dalam pemikiran dia hanya untuk mempertahankan pangan danbertahan hidup, ini dari pengakuan mereka," ucapnya.

Kolonel Eko berharap setelah nantinya ada pembekalan secara berkala bisa memberikan penyadaran terhadap mantan anggota eks Gafatar dan kembali kepada masyarakat biasa semestinya.

"Dengan melakukan penyadaran dengan mereka saat ini, mudah-mudah mereka kembali menjadi manusia indonesia yang lepas dari pemahaman yang salah mereka saat ini," ujarnya. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Riau, Umum
Sumber:Halloriau.com
wwwwww