Home > Berita > Umum

Pada Rapat RTRW Riau di Jakarta, di Depan Menteri LHK Bupati Wardan Bilang Peluang Investasi Inhil Menjanjikan

Selasa, 09 Februari 2016 10:23 WIB
Advertorial
pada-rapat-rtrw-riau-di-jakarta-di-depan-menteri-lhk-bupati-wardan-bilang-peluang-investasi-inhilBupati Inhil HM Wardan didampingi Kepala Badan Perizinan dan ULP Encik Kamal dan Kepala Bappeda T Jauhari saat datang ke gedung DPR RI untuk mengikuti Rapat RTRW Provinsi Riau di Jakarta.

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan mengikuti Rapat Finalisasi Revisi Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Provinsi Riau, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Samithi Gedung Nusantara V MPR/DPR/DPD RI, baru-baru ini.

Rapat tersebut dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Kementrian Agraria dan Tata Ruang di wakili Dirjen Tata Ruang, Kementerian Perekonomian serta Perwakilan dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (BAPPENAS-RI).

Kesimpulan pada rapat tersebut di antaranya, akan diberikan adendum terhadap wilayah yang memiliki kriteria, seperti wilayah perkantoran, rencana pembanguna jalan tol serta fasilitas umum lainnya. Selain itu, akan dilakukan peninjauan secara farsial. Untuk kawasan industri serta komersialisasi akan dilakukan peninjauan ulang.

Bupati HM Wardan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya, yang telah memberikan kembali harapan masyarakat Provinsi Riau khusunya Kabupaten Inhil akan terlaksananya RTRW.

"Ini kesempatan bagi kita, karena selama 2 tahun ini Kabupaten Inhil belum bisa melancarkan investasi karena terkendala RTRW. Semoga dengan adanya rapat ini memberikan jalan keluar bagi Pemkab Inhil," kata Wardan.

Bupati Wardan menyatakan Kabupaten Inhil merupakan wilayah yang kaya akan hasil alam terutama sektor perkelapaan. Dengan 20 kecamatan, 16 kecamatan diantaranya kawasan hutan mampu menjadikan Kabupaten Inhil maskot "Negeri Hamparan Kelapa Dunia".

"Kabupaten Inhil dan termasuk kabupaten terluas di Provinsi Riau, yang memiliki areal perkebunan kelapa sebanyak 432 ribu hektar. Ini menjadikan Kabupaten dengan tanaman Hamparan kelapa terbanyak," sebutnya.

Saat mengikuti rapat, Bupati HM Wardan didampingi Kepala Bappeda Tengku Jauhari, Kepala Dinas Kehutanan HM Thaher, Kepala BP2MPD Drs H Encik Kamal Syahindra serta Kabag Humas Pemkab Inhil Ahmad Ramani. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Umum, Pemerintahan, Inhil
wwwwww