Ratusan Guru Bakal Demo Kantor Bupati, Pj Bupati Inhu Siap Siaga

Ratusan Guru Bakal Demo Kantor Bupati, Pj Bupati Inhu Siap Siaga

ilustrasi

Senin, 08 Februari 2016 22:41 WIB

RENGAT, POTRETNEWS.com - Ratusan guru di Indragiri Hulu (Inhu) akan melakukan aksi demonstrasi ke kantor bupati, Selasa (9/2/2016) besok. Demo besar-besar ini sebagai bentuk protes atas pemotongan uang tunjangan.

Pj Bupati Inhu, Kasiarudin, mengaku sudah mendengar kabar bakal adanya demo para guru tersebut dan ia memastikan dirinya akan menyambut kedatangan para guru.

"Saya akan sambut para guru besok," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon selular, Senin (7/2/2016).

Seperti yang diisukan sebelumnya bahwa demo para tersebut guna mempertanyakan pemotongan tunjangan.

Kasiarudin menegaskan bahwa pemotongan tunjangan itu merupakan bentuk rasionalisasi anggaran.

"DBH Migas yang berkurang membuat anggaran pembelanjaan itu juga mesti dikurangi, bayangkan pengurangan bisa sampai Rp 400 Miliar, jadi itu bukan pemotongan tapi rasionalisasi," ujar Kasiarudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Ujang Sudrajat, membenarkan bahwa dirinya telah menerima informasi soal aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh para guru, Selasa (9/2/2016).

Hanya saja Ujang mengaku unjukrasa itu tanpa izin dari Disdik Inhu. “Benar, infonya para guru akan melakukan unjuk rasa ke Kantor Bupati. Namun semua itu bukan sepengetahuan dan izin dari Disdik,” tegasnya, Senin (8/2/2016).

Ujang juga menyayangkan bila para guru melakukan unjuk rasa dan mengorbankan jam belajar mengajar di sekolah.

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada perpanjangan masa libur sekolah, pasca libur Imlek. Instruksi ini juga berlaku bagi seluruh pejabat struktural serta pegawai di lingkungan Disdik Inhu. ***

(wawan setiawan)
Kategori : Peristiwa, Inhu
Sumber:tribunpekanbaru.com
wwwwww