Mau Lihat Air Terjun Batu Dinding, Plt Gubri Dihadang Banjir dan Jalan Putus

Mau Lihat Air Terjun Batu Dinding, Plt Gubri Dihadang Banjir dan Jalan Putus

Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Fahmizal Usman, saat melihat banjir di Desa Teluk Paman, Kampar Kiri Hulu, Senin (8/2/2016).

Senin, 08 Februari 2016 21:54 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Niat Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau untuk mengajak Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melihat objek wisata Air Terjun Batu Dinding di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (8/2/2016) akhirnya tak kesampaian.

Pasalnya, di tengah perjalanan menuju Desa Tanjung Belit, rombongan Plt Gubernur Andi Rachman, panggilan akrab Arsyadjuliandi Rachman, dihadang banjir.

Hadangan banjir ini di Desa Teluk Paman, sebelum Desa Tanjung Belit. Banjir tersebut akibat meluapnya Sungai Subayang, yang berhulu di kaki Bukit Barisan di Sumatera Barat.

Kepala Seksi Pengembangan Pasar Pariwisata Yul Akhyar, ketika itu mendampingi, dalam akun Facebook-nya menggambarkan hal tersebut.

"Niat hati membawa Plt Gubernur Riau ke objek wisata ke Air Terjun Batu Dinding, Desa Tg Belit, Kec Kampar Kiri Hulu, Kab Kampar. Apa daya hujan di Hulu S Subayang mengakibatkan banjir. Jalan putus desa 2 di sepanjang S Subayang terisolir," tulis Yul di akun Facebooknya, Senin (8/2/2016).

Melihat kondisi seperti itu, akhirnya Andi Rachman didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Raja Fahmizal Usman, melihat-lihat kondisi rumah warga yang terkena banjir.

Sebelumnya, Sabtu, 9 Januari 2016, Plt Gubernur Riau beserta istri melihat secara langsung air terjun Batang Kapur, Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar.

Kunjungan di akhir pekan ini merupakan bagian dari upaya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau memperkenalkan objek-objek wisata di Riau yang selama ini tak banyak diketahui warga bumi Lancang Kuning.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Kampar, Peristiwa
Sumber:Riauonline.co.id
wwwwww