Karena 16 Kecamatan di Inhil Masuk Kawasan Hutan, Wardan Berharap Ada Solusi dari Pemerintah Pusat soal RTRW Riau

Jum'at, 05 Februari 2016 00:32 WIB
Advertorial
karena-16-kecamatan-di-inhil-masuk-kawasan-hutan-wardan-berharap-ada-solusi-dari-pemerintah-pusatBupati Inhil, HM Wardan hadir (tengah) dalam rapat percepatan finalisasi revisi RTRW Riau di Gedung Nusantara V DPR RI di Jakarta, Kamis (4/2/2016) (foto: humas pemkab inhil)
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan turut hadir dalam rapat percepatan finalisasi revisi RTRW Riau di Gedung Nusantara V DPR RI di Jakarta, Kamis (4/2/2016). Orang nomor satu di Negeri Seribu Parit itu, didampingi oleh beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil seperti Kepala Bappeda Tengku Jauhari, Kepala Dinas Kehutanan HM Thaher, Kepala BP2MPD E Kamal Syahindra dan Kabag Humas Inhil Ahmad Ramani.

Bupati berharap, dengan adanya rapat tersebut, dapat memberikan titik terang soal RTRW di Riau, mengingat banyak kawasan di Inhil yang termasuk hutan.

''16 dari 20 kecamatan di Inhil termasuk kawasan hutan, yang 432 ribu hektarnya ditumbuhi kelapa,'' ujar bupati. Selama dua tahun menjabat sebagai bupati, dijelaskannya beberapa investasi tidak dapat berjalan dikarenakan terkendala masalah RTRW tersebut.

''Mudah-mudahan dengan adanya rapat ini memberikan jalan keluar terkait RTRW, sehingga lebih memudahkan kinerja untuk ke depannya,'' ujar HM Wardan. (adv/pemkab/suf)

wwwwww