Belum Berniat Rotasi Pejabat Pemkab Rohil, Suyatno Ingin Fokus Bangun Jalan Lintas Pesisir

Belum Berniat Rotasi Pejabat Pemkab Rohil, Suyatno Ingin Fokus Bangun Jalan Lintas Pesisir

Bupat Rokan Hilir, Riau, Suyatno tatkala meninjau pengerjaan Jalan Kubu-Sei (Sungai) Daun-Panipahan, belum lama ini.

Jum'at, 05 Februari 2016 12:18 WIB
Advertorial
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, H Suyatno belum memutuskan untuk merombak struktur organisasi satuan kerja perangkat daerah, (SKPD) di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab). "Kami akan lihat terlebih dahulu, tidak boleh tergesa-gesa untuk merombak, tahapan yang paling penting bagaimana melakukan evaluasi termasuk apa saja program yang masih tertinggal sehingga perlu ditingkatkan," kata Suyatno, baru-baru ini.

Bupati menyebut, apa yang menjadi pertimbangan utama untuk penempatan seseorang dalam jabatan tertentu harus mengacu pada pertimbangan logis yakni mengacu pada kinerja yang telah dilakukan.

Menurut Suyatno, dirinya masih memiliki program yang harus segera dituntaskan yakni pembangunan kawasan pesisir agar lebih berkembang dengan cara pembangunan infrastruktur berupa jalan lintas pesisir.

Pembangunan jalan lintas pesisir, imbuh Suyatno, tetap menjadi perhatian dari Pemkab Rohil sehingga nantinya jalan yang baik terentang dari kawasan Bagansiapiapi terus menjangkau sampai ke Panipahan, Ibu Kota Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

"Harus terus dilanjutkan sampai ke Panipahan, kami akan terus berjuang bagaimana jalan lintas pesisir terbangun dengan baik dan layak. Sehingga dilewati dengan baik oleh masyarakat seperti di Sei (Sungai) Daun,” beber Suyatno.

Kemudian, paparnya lagi, pembangunan lanjut terus ke Kecamatan Kubu sampai ke Kecamatan Pekaitan lalu terhubung dengan Jembatan Pedamaran sampai ke Bagansiapiapi ini. Begitu juga untuk pembangunan jalan lintas di pesisir lainnya yakni jalan penghubung Sinaboi sampai ke Dumai.

Jalan lintas di Sinaboi, kata bupati, akan mampu membuka akses antar-Kabupaten Rohil dengan Kota Dumai. Ini akan menjadi program strategis untuk mendorong percepatan perekonomian dan aktivitas sosial masyarakat.

"Mudah-mudahan program yang seperti ini mendapatkan restu dari pemerintah provinsi maupun pusat, khususnya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," ujarnya. (adv/pemkab/raja-jaka)

Kategori : Pemerintahan, Rohil
wwwwww