Home > Berita > Umum

Wow, Wisatawan Asing Ambil Bagian pada Festival Perang Air di Selatpanjang

Wow, Wisatawan Asing Ambil Bagian pada Festival Perang Air di Selatpanjang

Wisatawan yang ikut serta pada Festival Perang Air di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Kamis, 04 Februari 2016 10:39 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Wisatawan asing dari berbagai negara diperkirakan akan kembali datang ke Festival Perang Air di Riau pada tahun ini lantaran pada tahun lalu cukup banyak turis asing yang tertarik menikmati Festival Perang Air di Selat Panjang, Kepulauan Meranti, Riau. Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal Usman ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (2/2/2016) menjelaskan bahwa Festival Perang Air atau Water War Fight akan digelar pada 5 hingga Februari mendatang.

“Tahun lalu wisatawan mancanegara yang datang ke Festival Perang Air dari Polandia, Selandia Baru, Australia, Amerika Serikat, dan Inggris yang berjumlah sekitar 100 orang,” ucapnya.

Fahmizal optimistis bisa mendatangkan banyak turis asing ke Water War Fight ini. Ia mengatakan, tradisi Perang Air di Selat Panjang mirip dengan Festival Songkran di Thailand.

“Tahun ini diharapkan datang dari Singapura, Thailand, dan Malaysia. “Kami sudah promsi selama enam bulan. Jadi, kami yakin banyak turis asing yang berkunjung ke Festival Perang Air di Selat Panjang, Kepulauan Meranti, Riau,” paparnya. ***

Kategori : Umum, Peristiwa
Sumber:Patainanews.com/Thepresidentpostindonesia.com
wwwwww