Home > Berita > Umum

Kabar Gembira... Tanpa Perlu Bermalam di Mandah, Rute Speedboat Tembilahan-Pantai Solop Segera Dibuka

Kabar Gembira... Tanpa Perlu Bermalam di Mandah, Rute Speedboat Tembilahan-Pantai Solop Segera Dibuka

Beginilah salah satu pemandangan Pantai Solop,  tahun ini Pemkab Inhil akan buka rute speedboat untuk ke sana.

Kamis, 04 Februari 2016 17:38 WIB
Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) serius untuk mengembangkan objek wisata Pantai Solop yang berada di Kecamatan Mandah, untuk menjadi salah satu objek wisata Inhil, karena punya berjuta keindahan yang tersembunyi.

Sayang, objek wisata Pantai Solopyang pernah menjadi judul lagu yang dinyanyikan mantan Gubernur Riau Rusli Zainal masih punya kekurangan di sana sini. Salah satunya belum memiliki alat transportasi yang khusus dari Tembilahan ke Solop.

“Kalau ada wisatawan yang mau ke sana untuk saat ini, kita bisa ikut speedboat dari Tembilahan ke Mandah. Tapi, kita mesti menginap di sana karena belum ada yang langsung," kata Kadis Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata  (Porbudpar) belum lama ini.

Kemudian, imbuh Junaidi, barulah keesokan harinya kalau ingin pulang ke Tembilahan lewat speedboat dengan rute yang sama. Untuk biaya transportasi PP  Rp100 ribu/orang.

Untuk itu lanjut Junaidi, pihaknya  berencana akan menyediakan speedboat khusus dari Tembilahan ke Pantai Solop seminggu sekali, terutama pada hari libur.

Untuk diketahui keindahan Pantai Solop sangat mengagumkan. Pantai Solop ini memiliki pasir putih yang terdiri dari hasil fosil hewan laut seperti kerang, siput dan sejenisnya yang dikenal dengan pasir sersah. ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww