Home > Berita > Umum

Wardan dan Istri Temui Korban Kebakaran Jalan Datuk Bandar Tembilahan, Menghibur Mereka agar Tabah dan ke Depan Makin Waspada

Rabu, 03 Februari 2016 18:12 WIB
Advertorial
wardan-dan-istri-temui-korban-kebakaran-jalan-datuk-bandar-tembilahan-menghibur-mereka-agar-tabahBupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan beserta istri Hj Zulaikhah saat meninjau sekaligus memberikan bantuan untuk korban musibah kebakaran.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan, Rabu (3/2/2016) mengunjungi korban musibah kebakaran yang berlokasi di Jalan Datuk Bandar Kelurahan Tembilahan Hilir. Saat berkunjung bupati menyampaikan keprihatinannya dan ikut berduka atas musibah yang terjadi. Wardan meminta warganya tabah dan musibah itu dijadikan suatu pembelajaran agar selalu waspada. "Tingkatkan kewaspadaan, kita jangan sampai terjadi lagi musibah seperti ini. Saat meninggalkan rumah, cek kembali peralatan rumah tangga seperti kompor dan peralatan listrik," ujar bupati .

Dalam kunjungan, bupati beserta rombongan melihat langsung lokasi musibah dan memberikan bantuan untuk warga. Sebelumnya sebanyak 8 unit rumah warga di jalan Datuk Bandar parit 13 Tembilahan ludes dilalap api, Rabu (3/2/) sekira pukul 05.15 WIB.

Pemilik kedelapan rumah adalah H Syamsuddin (58), H Ismail (55), Hj Masnah (80), Andi Amirullah (60), Sumiati (50), Yuli (40), Imai (75) dan satunya lagi adalah kontrakan milik Jhon Haris alias Mamang (60) yang dikontrakkan kepada Candra.

Menurut informasi dari kepolisian, saksi mata yang melihat pertama peristiwa tersebut adalah H Rosli (60) warga Jalan Datuk Bandar. Mula dilihatnya sekitar pukul 05.15 Wib tepat seusai Salat Ssubuh di mesjid, waktu itu api mulai berkobar di kontrakan milik Jhon Haris.

Waktu itu, si saksi langsung berlari ke luar dan berteriak ada kebakaran, saat itu juga sejumlah warga setempat berbondong-bondong membantu memadamkan api,” kata Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Hadi Wicaksono SIK melalui Paur Humas, Iptu Warno Akman.

Meski usaha pemadaman dari warga telah diupayakan secara maksimal namun api tetap membara. Bahkan setelah 2 unit mobil Damkar dari BPBD Inhil tiba di TKP pun belum bisa dipadamkan begitu saja dan baru bisa dipadamkan satu jam berikutnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Umum, Pemerintahan, Inhil
wwwwww