Home > Berita > Umum

Di Depan Warga Geringging Okura, Firdaus Bilang Pemko Pekanbaru Konsentrasi Kembangkan Daerah Pinggiran

Di Depan Warga Geringging Okura, Firdaus Bilang Pemko Pekanbaru Konsentrasi Kembangkan Daerah Pinggiran

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT memberi makan sapi saat melakukan kunjungan kerja ke peternakan sapi di Geringging, Kelurahan Tebingtinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Rabu (3/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

Rabu, 03 Februari 2016 22:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, melakukan kunjungan kerja ke Geringging, Kelurahan Tebingtinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Rabu (3/2/2016) siang. Bersama rombongan wali kota, turut serta Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) M Noer, Kadistan Elsyabrina, Kabag Humas Alek Kurniawan, Camat Rumbai Pesisir, danramil, Lurah se-Rumbai Pesisir dan pejabat pemko lainnya.

Wali Kota Firdaus, dalam kunjungannya tersebut mendengarkan semua keluhan dan masukan dari warga Geringging. Keluhan yang disampaikan berupa pembangunan infrastruktur jalan yang masih dalam bentuk pengerasan, diminta untuk diaspal oleh pemerintah kota ini.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/07022016/potretnewscom_y6vhx_261.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mendengarkan keluhan warga Geringging, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Rabu (3/2/2016). Dia berjanji mempercepat pembangunan di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Siak itu. (foto: humas pemko pekanbaru)

"Selain infrastruktur, masyarakat juga meminta agar kelengkapan pustu (puskesmas pembantu) juga dipenuhi dan dinaikkan menjadi puskesmas. Sehingga, pada saat ada warga yang sakit bisa dirawat inap di sana. Semua permintaan masyarakat ditampung dan dicarikan solusinya," kata Firdaus.

Disebut oleh orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Riau ini, dirinya sangat senang bisa berkunjung dan mendengar langsung keluhan warga setempat. Karena wilayah ini masih masuk Pekanbaru, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Siak (sama-sama wilayah Riau).

"Sekarang kita masih fokus untuk pengembangan daerah pinggiran. Salah satunya di Geringging. Sehingga pembangunan tidak saja berada di pusat kota, namun di semua wilayah Pekanbaru," paparnya.

Salah satu bentuk keseriusan pemko mengembangkan kawasan pinggiran, imbuh Firdaus, ialah dengan dibangunnya jalan utama sepanjang 20 km dari pusat Kota Pekanbaru ke Geringging. Kemudian, pelebaran dan pengerasan sudah dilakukan pada tahun 2015. Sedangkan pengaspalan akan dianggarkan dalam APBD tahun 2017.

"Dengan pembangunan jalan baru ini, diharapkan bisa membuka daerah Geringging yang dulunya terisolasi," tuturnya.

Di sela-sela kunjungan kerja (kunker) tersebut, wali kota menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan terhadap peternakan sapi yang dikelola dengan sistem siska (sistem integrasi sapi dan kelapa sawit).

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/07022016/potretnewscom_9ehwk_260.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT meresmikan penggunaan gedung baru SDN 185 di Geringging, Kelurahan Tebingtinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Rabu (3/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Firdaus juga meresmikan penggunaan gedung baru SDN 185, serta pemberian bantuan biaya sekolah bagi siswa kurang mampu yang didapat dari zakat profesi guru.

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/07022016/potretnewscom_l9kqh_262.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menyerahkan bantuan biaya sekolah bagi siswa kurang mampu yang didapat dari zakat profesi guru ketika melakukan kunjungan kerja ke Geringging, Kelurahan Tebingtinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Rabu (3/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/07022016/potretnewscom_7hbfy_263.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dan sejumlah pejabat pemko foto bersama dengan siswa penerima bantuan biaya sekolah, dalam kunjungan kerja ke Geringging, Kelurahan Tebingtinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Rabu (3/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

Di tempat yang sama Camat Rumbai Pesisir, Erisman menjelaskan, Geringging dihuni oleh 500 KK yang hidup sebagai petani sawit dan buruh. Di wilayah itu sudah ada SDN 185, pustu, pasar rakyat, 3 mesjid, 2 musala dan satu jembatan Sungai Geringging yang baru selesai dibangun. (rls)

(Mukhlis)
Kategori : Umum
wwwwww