Home > Berita > Rohil

Insya Allah, Sebentar Lagi Listrik di 5 Kecamatan Rohil Tak Lagi ”Byar Pet”

Insya Allah, Sebentar Lagi Listrik di 5 Kecamatan Rohil Tak Lagi ”Byar Pet”

Bupati Rokan Hilir Suyatno mengamati mesin pembangkit listrik dalam suatu kunjungan kerja, belum lama ini.

Selasa, 02 Februari 2016 08:32 WIB
Raja
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, tahun ini berencana membangun menara transmisi sistem jaringan listrik interkoneksi dengan kapasitas 150 kV. Pembangunan jaringan tersebut akan dipusatkan di 5 kecamatan, hanya saja pembangunan menara tersebut masih dalam tahap pembebasan lahan.

”Saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan, Asisten ll Setdakab Rohil, Hasrial, dalam suatu perbincangan dengan potretnews.com, Selasa (2/2/2016) di Bagansiapiapi.

Dia menjelaskan, pembangunan tegangan listrik dengan menggunakan menara transmisi yang menghubungkan dari Kota Dumai ke Rokan Hilir berkapasitas sebesar 150 kv.

Beberapa kecamatan yang menjadi sasaran pembangunan menara transmisi tersebut di antaranya Kecamatan Tanahputih, Sedinginan, Rimbamelintang, Batuhampar, Bangko dan Kecamatan Sinaboi, yang selama ini sering mengalami byar pet (nyala-padam).

Hasrial berharap kepada masyarakat untuk dapat memberikan kemudahan dalam pembebasan lahan tersebut. Karena jika pembangunan menara transmisi listrik melalui jaringan interkoneksi ini berhasil, maka Rohil lagi mengalami defisit listrik untuk ke depannya.

Menurut Hasrial, pemkab menargetkan, pengurusan administrasi pembebasan lahan pembangunan menara transmisi listrik akan selesai akhir Februari dan akan dilanjutkan dengan pembangunan fisik pada bulan Maret dan April mendatang. ***

(Jaka Abdillah)
Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww