Home > Berita > Rohil

Voting 2 Putaran, Rudi Bintoro Terpilih Menjadi Ketua KNPI Rohil

Voting 2 Putaran, Rudi Bintoro Terpilih Menjadi Ketua KNPI Rohil

Ketua DPD KNPI Rokan Hilir Terpilih, Rudi Bintoro.

Sabtu, 30 Januari 2016 01:18 WIB
Raja
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com – Rudi Bintoro yang merupakan Penghulu (Kepala Desa) Baganmanunggal, Kecamatan Bagansinembah, akhirnya terpilih Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, pada Musda IV yang digelar di Gedung Serbaguna Kota Bagansiapiapi. Dari ruang sidang Musda IV KNPI Rohil itu, wartawan potretnews.com melaporkan, Rudi Bintoro mengungguli saingannya Muhammad Maliki SKed dalam tahapan pemilihan Ketua DPD KNPI Rohil sekaligus ketua tim formatur, yang berlangsung sejak Kamis (28/1/2016) malam yang baru berakhir Sabtu sekira pukul 01.15 WIB.

Pemilihan berlangsung dalam dua putaran, setelah pada putaran pertama Rudi Bintoro dan Muhammad Maliki meraih suara terbanyak pertama dan kedua, namun belum mencapai 50 persen tambah 1 untuk bisa langsung meraih kemenangan.

Pada pemilihan putaran pertama, diikuti oleh empat calon ketua, yakni Fakhlurrozi, Rudi Bintoro, Perwedissuito dan Muhammad Maliki SKed.

Pemilihan putaran pertama itu, Rudi Bintoro 21 suara, Maliki 17 suara, Perwedissuito 4 suara, Fakhlurrozi 3 suara dan 1 suara dinyatakan tidak sah.

Selanjutnya, pada pemilihan putaran kedua yang hanya diikuti dua calon, Rudi Bintoro unggul dengan perolehan suara 25, Muhammad Maliki 19 suara dan 2 abstain.

"Dengan demikian saya menyatakan Rudi Bintoro ditetapkan sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Rokan Hilir periode 2016-2019, sekaligus sebagai Ketua Tim Formatur hasil Musda IV KNPI Rokan Hilir," kata presidium sidang, sebelum mengetuk palu tanda pengesahan hasil musda. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Rohil, Umum
wwwwww