PotretNews.com Selasa 11 Agustus 2020
Home >  Berita >  Kuansing
Asian Agri Peduli

PT Inti Indosawit Subur Bantu Korban Banjir di Desa Tanjung Pauh Kuansing

PT Inti Indosawit Subur Bantu Korban Banjir di Desa Tanjung Pauh Kuansing

Manajer PT IIS menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. (foto: humas aag)

Jum'at, 29 Januari 2016 14:31 WIB
KUANSING, POTRETNEWS.com - Hujan yang mengguyur deras Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, sejak pukul 04:00 WIB dini hari tadi mengakibatkan desa ini terendam banjir.
Sebagian dari warga desa terpaksa mengungsi karena rumahnya sudah tidak dapat lagi dihuni, karena ketinggian banjir ada yang mencapai 120 cm. Bahkan jalan lintas Pekanbaru menuju Telukkuantan yang berada di 3 lokasi Desa Tanjung Pauh saat ini dalam kondisi tidak bisa dilintasi.

Melihat musibah ini, PT Inti Indosawit Subur (PT IIS) yang merupakan unit bisnis dari Asian Agri Group berupaya untuk dapat segera membantu warga. Berkoordinasi dengan pemerintah desa, PT IIS memberikan bantuan sembako berupa 20 karung beras, 10 kardus mie instan dan 40 dus air mineral.

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/29012016/potretnewscom_hx43v_238.jpg
Kondisi banjir di pinggir jalan raya Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. (foto: humas aag)

Manajer Pabrik PT IIS Arwedy Gultom menyerahkan langsung bantuan kepada Kepala Desa Tanjung Pauh. “Kami turut prihatin atas musibah banjir yang saat ini sedang dialami warga desa. Oleh karena itu begitu kami mendapat informasi dari bapak kepala desa, maka kami segera memberi bantuan sembako, karena hal ini adalah kebutuhan utama bagi warga yang terpaksa mengungsi karena rumahnya tergenang air,” ujar Arwedy Gultom.

”Harapan kami, sembako yang kami berikan dapat membantu meringankan beban warga yang tertkena musibah banjir ini,” imbuhnya.

Kepala Desa Tanjung Pauh juga mengapresiasi respons cepat dari Asian Agri yang secara sigap memberikan bantuan. ”Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan PT IIS. Musibah ini datangnya mendadak, dan saya langsung menelepon perusahaan sekitar untuk bisa membantu warga. Dan respons cepat yang kami dapat dari PT IIS sangat kami apresiasi, karena saat ini warga kami memang sedang membutuhkan bantuan dengan segera. Harapan kami apa yang dilakukan Asian Agri dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya,” ujar Kepala Desa Tanjung Pauh, Alhaz didampingi Sekretaris Camat, Delta serta danramil setempat.

Sedangkan tim perusahaan yang turut turun memberikan bantuan adalah Manajer Pabrik PT IIS Arwedy Gultom, Humas PT IIS Hasbi, KTU PT IIS Khairil Azmal dan para asisten. Bantuan yang diberikan oleh PT IIS tersebut segera disalurkan ke dapur umum yang memang sudah dibuat oleh pemerintah desa setempat. (rls)

       
        Loading...    
           
(Mario Abdillah Khair)
Kategori : Kuansing, Interbis
Loading...
www www