Luapan Sungai Singingi Rendam Rumah di Tanjung Pauh, tapi Mobil Ini Nekat Terjang Banjir

Luapan Sungai Singingi Rendam Rumah di Tanjung Pauh, tapi Mobil Ini Nekat Terjang Banjir

Sebuah mobil berusaha melewati jalan yang terendam banjir di Tanjung Pauh, Jumat (29/1/2016) pagi. (foto kiriman hardika/goriau.com)

Jum'at, 29 Januari 2016 16:11 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir membuat Sungai Singingi meluap dan merendam puluhan rumah warga di Desa Tanjung Pauh Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Jumat (29/1/2016) pagi. "Sedikitnya, ada 40 rumah yang terendam akibat luapan Sungai Singingi," ujar Andri, salah seorang warga Tanjung Pauh kepada GoRiau.com seperti dikutip potretnews.com.

Selain merendam puluhan rumah warga, banjir juga merendam ruas jalan lintas Telukkuantan - Pekanbaru. Kondisi ini membuat arus lalu lintas dari kedua arah menjadi terganggu.

Dikatakan Andri, ketinggian air mencapai paha orang dewasa. Beberapa kenderaan bermotor terjebak di tengah-tengah banjir.

Selain di Tanjung Pauh, banjir juga memutuskan jalan lintas Telukkuantan - Pekanbaru di Desa Petai. Setelah jembatan Sungai Bawang amblas.

"Jalan yang amblas mencapai 15 meter, tapi sekarang sudah bisa dilewati sepeda motor. Sebab, kami sudah membangun jembatan darurat," ujar Presno, warga Petai secara terpisah.

Tidak hanya itu, lanjut dia, longsor juga menimbun ruas jalan lintas Telukkuantan - Pekanbaru di Bukik Cokiak Muara Lembu Kecamatan Singingi.***

(Akham Sophian)
Kategori : Kuansing, Peristiwa
wwwwww