Said Serius Ikuti Rapat Paripurna Pandangan Fraksi DPRD Inhil Terkait Lima Ranperda hingga Usai

Kamis, 28 Januari 2016 09:21 WIB
Advertorial
said-serius-ikuti-rapat-paripurna-pandangan-fraksi-dprd-inhil-terkait-lima-ranperda-hingga-usaiSekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Said Syarifuddin.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, H Said Syarifuddin menghadiri Rapat Paripurna DPRD guna mendengarkan pemandangan fraksi fraksi terhadap lima rancangan peraturan daerah (ranperda) yang diajukan pemerintah. Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD Inhil, H Maryanto tersebut juga dihadiri Ketua dan dua orang Wakil Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, Dr Ferryandi dan Syahruddin dilaksanakan di ruang sidang utama, Rabu (27/1).

Dari pantauan pada kegiatan tersebut, semua fraksi di DPRD Inhil secara umum mengapresiasi semua ranperda yang diajukan, namun semua fraksi juga menyoroti komitmen Pemkab Inhil dalam menjalankan semua peraturan tersebut.

Lima ranperda yang diajukan di antaranya, Bisa Baca Tulis Alquran, Retribusi Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing, Kawasan tanpa Rokok, Inisiasi Menyusui Dini dan Air Susu Ibu Eksklusif Desa dan Kelurahan Siaga Aktif.

Selain itu, Rapat Paripurna DPRD itu juga sekaligus menetapkan dua orang pimpinan Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas lebih lanjut kelima buah ranperda tersebut, yakni Edi Gunawan sebagai Ketua Pansus I dan sebagai Herwanissitas Ketua Pansus II. (adv/pemkab/Suf)

wwwwww