Home > Berita > Siak

Hari Ini, DPRD Siak Gelar Paripurna Pengumuman Pengesahan Bupati-Wakil Bupati Terpilih

Hari Ini, DPRD Siak Gelar Paripurna Pengumuman Pengesahan Bupati-Wakil Bupati Terpilih

Syamsuar - Alfedri.

Rabu, 27 Januari 2016 09:18 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Hari ini, Rabu (27/1/2017) DPRD Kabupaten Siak menggelar rapat paripurna istimewa, Pengumuman Usulan Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Siak masa jabatan 2016-2021 atau pemenang Pilkada Siak 2015 yakni Syamsuar-Alfedri. Sedangkan agenda kedua pengumuman akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Siak Periode 2011-2016. "Setelah itu kami mengajukan usulan nama calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih ke Mendagri agar dikeluarkan SK-nya dan dilantik. Mudah-mudahan bupati dan wakil bupati Siak cepat dilantik," Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Selasa (26/1/2016).

Dia menjelaskan, sesuai aturan, sebelum diusulkan harus digelar rapat paripurna terlebih dahulu. Jika tidak ada aral melintang, Kamis (27/1/2016) lusa, berkas usulan pengesahan pengangkatan bupati dan wakil bupati Siak masa jabatan 2016-2021 langsung diantarkan ke Pemerintah Provinsi Riau untuk diteruskan ke Mendagri.

"Kita berharap cepat diproses. Terkait pelantikan saya belum tahu, karena itu wewenang Mendagri. Kita hanya melaksanakan yang menjadi domain kita," kata dia.

Terkait paripurna istimewa yang digelar hari ini, ia memastikan sektetariat dewan sudah menyebarkan undangan ke pihak-pihak terkait. Paripurna istimewa digelar berbeda dengan paripurna biasa. Ruangan rapat paripurna dihiasi dan kursi undangan ditambah. Sedangkan undangan disebar ke seluruh SKPD Pemkab Siak, unsur Forkompinda, KPU Siak dan Pawaslu Siak pimpinan Parpol dan tokoh masyarakat.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Siak, Pemerintahan
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww