Home > Berita > Umum

Desa Didesak Segera Laksanakan Musrenbangdes dan Libatkan Tokoh Masyarakat, ”Pembangunan Inhil Tak Bisa Dilakukan Segelintir Orang”

Rabu, 27 Januari 2016 08:48 WIB
Advertorial
desa-didesak-segera-laksanakan-musrenbangdes-dan-libatkan-tokoh-masyarakat-pembangunan-inhil-takBupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan, menandatangani kegiatan 1.000 Telur Tanahmerah menjadi iven tahunan wisata religi di daerah tersebut, beberapa waktu lalu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Seluruh kepala desa (kades) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, diminta untuk mempersiapkan musrenbangdes paling lambat bulan Februari ini, termasuk para kades yang baru saja dilantik. Tujuannya agar pembahasan anggaran bisa berjalan lebih cepat. Bupati Inhil HM Wardan mengingatkan hal tersebut dalam sebuah acara belum lama ini. Untuk itu pemkab akan mengeluarkan surat edaran kepada seluruh kades terkait instruksi tersebut.

"Kita ingin pembahasan RAPBD berjalan tepat waktu. Makanya setiap desa meski segera melaksanakan Musrenbangdes sesegera mungkin. Agar waktu pelaksanaan kegiatan bisa lebih lama," ujar Wardan menegaskan.

Wardan mengimbau kepada seluruh kades, agar dalam musrenbangdes melibatkan elemen dan tokoh masyarakat. Sehingga program yang diusulkan didukung oleh masyarakat, dan memang menjadi skala prioritas.

"Pembangunan ini tidak bisa hanya dilakukan oleh segelintir orang, tapi meski didukung oleh seluruh komponen masyarakat," ujar Wardan lagi. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Umum, Pemerintahan, Inhil
wwwwww